Kamis, 20 Juli 2017

Dukung Kemajuan UMKM Melalui Promosi Serta Mengikutkan Pada Pameran Pekan Budaya Dan Pariwisata 2017

Gegap gembita Even akbar tahunan Pekan Budaya dan Pariwisata 2017 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri akan segera hadir kembali. Dengan mengusung tema “Panji Merajut Keharmonisan Nusantara, Kala Panji-Panji Sukmatikta” diharapkan masyarakat menyambutnya dengan penuh suka cita untuk lebih mengenal sejarah dan budaya Panji yang ada di Kabupaten Kediri.

umkm audisensi  6Seluruh komponen masyarakat melakukan persiapan-persiapan untuk ikut berpartisipasi menggelorakannya termasuk UMKM yang ada di Kabupaten Kediri. Para Pelaku UMKM Kabupaten Kediri sudah semakin kreatif dengan menciptakan produk-produk unggulan yang dari segi kualitas mampu bersaing dengan daerah lain, salah satunya pengrajin kulit sebagai bahan pembuatan sepatu.

Dengan perkembangan pariwisata yang semakin hari semakin maju dan berkembang merupakan akses jalan bagi UMKM sebagai sektor pendukung meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut. Untuk itu, Pemerintah sangat mendukung untuk kemajuan UMKM agar mampu menciptakan produk-produk berkualitas dengan harga miring agar laris dipasaran.

umkm audisensi  8Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno melalui Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Ir. Adi Suwignyo, M.Si menjelaskan, bentuk dukungan Pemerintah Kepada UMKM yang terpenting adalah dalam hal pemasaran. Saat ini kami sangat getol mempromosikan produk-produk UMKM melalui media sosial, media Online, media cetak, media elektronik dan juga selalu mengikut sertakan dalam even akbar seperti Pameran Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2017 yang akan berlangsung mulai tanggal 16-22 Juli 2017 di kawasan wisata Simpang Lima Gumul.

umkm audisensi  9Dalam setiap pameran yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, selalu menyiapkan stand gratis untuk para pelaku UMKM memajang serta mempromosikan produk-produknya agar semakin dikenal oleh masyarakat. Selain itu kita juga selalu mengajak kepada masyarakat untuk cinta dan selalu menggunakan produk-produk daerah sendiri. Dengan cinta produk dalam daerah sendiri akan menguntunkan para pelaku UMKM dan mendukung pembangunan Kabupaten Kediri.

Menurut Adi Suwignyo, Bupati Kediri juga sangat detail memperhatikan UMKM agar segera mematenkan merk dari produk yang mereka hasilkan. Merk itu sangat penting karena merupakan identitas dari sebuah produk, nama merk harus bagus dan dengan catatan belum ada yang memakai nama tersebut.

umkm audisensi  5Saya mengingatkan para pelaku UMKM jangan sampai menjiplak atau mencontoh nama merk dari produk lain yang sudah dipatenkan, karena itu sangat berbahaya bagi kelangsungan mereka sendiri. Oleh sebab itu Pemerintah siap membantu dan memfasilitasi secara gratis agar pelaku UMKM segera mematenkan produk-produk mereka sendiri. Terang Adi Suwignyo saat Audiensi bersama pelaku UMKM di ruang rapat Bupati Kediri (7/7). (Kominfo/lks,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM