Kamis, 20 Juli 2017

Halal Bi Halal dan Silaturohim Keluarga Besar DPRD Kabupaten Kediri.

Masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1438 H, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bisa saling bersilaturohim, bersalam-salaman, saling memaafkan dengan tulus dan ikhlas dari lubuk hati yang paling dalam, bukan sekedar sebagai suatu kebiasaan di setiap lebaran.

DPRD 1

Halal Bi Halal dan Silaturohim Keluarga Besar DPRD Kabupaten Kediri hari ini (4/7) Bersama dengan Forkopimda Kabupaten Kediri yaitu Ketua DPRD H.Sulkani, Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, SH, SIK, MH, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri , Dandim 0809 Kediri, dan ditambah Kapolres Kediri Kota Ajun Komisaris Besar Anthon Haryadi dan Al Mukharom Kyai H. Anwar Iskandar Pengasuh Ponpes Al-Amin Kota Kediri.

DPRD 3

Tampak hadir Pimpinan BI, Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H. SUPOYO, SH, M.SI, Kepala OPD Kabupaten Kediri, Camat Se Kabupaten Kediri serta tamu undangan lainnya di meriahkan oleh Orkes Gambus ala Padang Pasir dari Eh Rol Basah.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri H.Sulkani dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih karena sudah bersedia menghadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar DPRD Kabupaten Kediri, setelah satu bulan kita berpuasa dan merayakan Idul Fitri maka pada pertemuan malam ini kita menyelenggarakan acara Halal Bi Halal.

DPRD 5

Sekalipun acara ini dilaksanakan dengan sederhana, namun kami berharap acara ini tidak kehilangan maknanya, sebagai wadah untuk saling bermaaf-maafan, oleh karena itu saya mewakili Keluarga Besar Kabupaten Kediri kami mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin, semoga Allah SWT menerima puasa kita dana mal ibadah kita selama Bulan Ramadhon, sehingga kita dipertemukan kembali pada Romadhon yang akan datang”. Harap Sulkani

Tausiyah Halal Bi Halal kali ini disampaikan oleh Al Mukharom Kyai H. Anwar Iskandar Pengasuh Ponpes Al-Amin Kota Kediri, tadi kita sudah menyaksikan tarian jamping, yang mana jamping ini sebagai budaya Arab, kita bisa melihat mulai dari pakaian, sampai nyanyiannya semuanya budaya Arab.

DPRD 6

Saya hanya ingin mengingatkan bahwa itu semua baik, tapi kita sebagai Bangsa Indonesia kita harus dan wajib mengidupkan budaya dari Bangsa kita sendiri, jangan lupa kita ini bangsa Indonesia, lahir di negara ini, hidup dan mati di negara ini. Kita juga punya kewajiban untuk menghidupkan budaya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tekan beliau.

Kita juga tidak boleh larut dengan budaya barat, yang berbasis liberalisme dan kebebasan yang tidak karu-kauran, kita punya budaya sendiri yang harus kita pertahankan, bahkan harus kita kembangkan dan kita perjuangkan kalua perlu, akan kita kibarkan ke Dunia Internasional, harus punya kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia yang punya kepribadian Adi Luhung.

DPRD 4

Silahkan mau nyanyi lagu-lagu barat tapi jangan lupa Lagu Kebangsaan kita Indonesia Raya, harus mengerti Pancasila, tapi sejatinya ada kewajiban yang paling pokok adalah menanamkan, mengajarkan dan memperjuangkan budaya kita sendiri. Begitu juga dengan Islam yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai Nabi Muhammad SAW. Terang Kyai.H.Anwar.

Kita sebagai Bangsa Indonesia harus mempunyai filter, bisa memilah dan memilih mana yang harus di nomor satukan dan mana yang harus dinomor duakan, kita tidak boleh larut dan kebablasen berbahaya, kita harus bersyukur kepada Allah SWT bahwa kita beberapa hari yang lalu, kita telah diberi kesanggupan untuk menjalankan apa yang diwajibkan oleh Allah SWT, sebagai Muslim kita harus berpuasa, kita harus berjakat, juga kita harus menjalankan apa yang di Sunahkan Oleh Rosul dengan baik.

DPRD

Hari ini dalam prespektif ajaran yang universal, yaitu Halal Bi Halal mudah-mudahan semuanya diterima menjadi amal sholeh kita, menjadi bagian dari amal ibadah kita. Disambut amin dan tepuk tangan oleh hadirin semuanya. dilanjutkan tausyiah tentang makna Halal Bi Halal.

Selanjutnya dipenghujung acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman saling bermaaf-maafan. (Kominfo, yrpd, fz, wk).

Add comment


Security code
Refresh