Selasa, 25 Juli 2017

Pemkab Kediri Gelar Apel Perdana dan Halal Bihalal

Libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah tahun 2017 telah usai. Seluruh karyawan dan karyawati jajaran Pemerintah Kabupaten Kediri mengikuti apel perdana yang digelar Senin (3/7) di lapangan belakang Kantor Pemda Kabupaten Kediri. Pada apel perdana tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bertindak sebagai inpsektur apel.

hala bihalal 3Tanpa terkecuali apel tersebut diikuti pula oleh Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM, Sekda Kabupaten Kediri H. Supoyo serta seluruh Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya Bupati Kediri mengatakan masih dalam suasana Idul Fitri 1438 Hijriyah, kepada seluruh karyawan dan karyawati Pemkab Kediri yang beragama islam, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri “Minal Aidzin Walfaidzin” mohon maaf lahir dan batin. “Semoga dihari yang fitri ini kita bisa saling memaafkan satu sama lain dari segala dosa dan khilaf yang telah kita perbuat selama ini.” Terangnya.

hala bihalal 2Ditambahakan oleh Bupati yang juga seorang dokter ini, sesuai Keputusan Presiden RI tentang cuti bersama tahun 2017, bahwa tanggal 30 Juni 2017 merupakan hari terakhir pelaksanaan cuti bersama tersebut dan hari ini merupakan hari pertama bagi seluruh Aparatur Sipil Negara masuk kerja seperti biasa, oleh karena itu semua pelaksanaan tugas-tugas kedinasan khususnya yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat hari ini sudah berjalan normal.

“Saya berharap seluruh Kepala OPD agar melaksanakan monitor kehadiran dan kinerja PNS di SKPD masing-masing untuk mengoptimalisasi kinerja. Hari perdana masuk kerja pada hari ini kita tidak akan melaksanakan sidak kepada seluruh pegawai, akan tetapi kita akan mengecek absensi pegawai melalui computer maupun tablet,” tambahnya.

hala bihalal 1

“Bagi pegawai yang hari ini sakit harus memiliki surat keterangan dari dokter, kalaupun ada tugas luar harus ada tanda tangan dari kepala OPD tersebut, karena ini sudah masuk dalam peraturan yang berlaku.” Tuturnya.

“Seluruh PNS di Kabupaten Kediri sudah mendapatkan TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan), tapi perlu diingat bagi penerima TPP ini harus menerima konsekuensi dengan berkerja lebih keras dan giat lagi untuk mencapai hasil kerja yang optimal. Saya mengharapkan Pegawai dilingkungan Pemda Kediri harus meningkatkan disiplin dalam bekerja agar e-kinerja juga berjalan baik sesuai yang kita inginkan.” Tandas Bupati.

hala bihalal 4Usai Apel, seperti tradisi dalam pelaksanaan apel perdana usai cuti bersama hari raya idul fitri, seluruh keluarga besar Pemkab Kediri secara tertib dan bergiliran saling bersalaman dengan Bupati, Wakil Bupati dan Kepala Satker di lingkungan Kabupaten Kediri. Hal ini sebagai wujud saling merendahkan hati dan mengakui kesalahan antar sesama manusia terutama ketika berinteraksi saat bekerja. Harapannya terjadi sifat saling memaafkan dan kedepannya dapat membina kekompakan saat bekerja melayani masyarakat. (Kominfo, lks,yrpd, tee, fz,wk)

Add comment


Security code
Refresh