Sabtu, 22 Juli 2017

Wisatawan Dari Makasar Akui Keindahan Air Terjun Irenggolo

Menelusuri daerah pegunungan wilis tepatnya menuju ke obyek wisata Air Terjun Terjun Irenggolo Dusun Besuki Desa Jugo Kecamatan Mojo, (2/7) udara sejuk hawa pegunungan sangat terasa. Ditambah dengan jalan yang mengular, berkelok-kelok baik turun, melihat pemandangan alam yang sangat indah penuh pesona kiri kanan tampak hutan yang lebat, menambah adem dan nyaman untuk dinikmati.

IRENGGOLO 4

Dari pantauan Tim Peliputan Kominfo, untuk pengunjung di Hari Lebaran lumayan kalau dihitung kendaraan baik Roda 2 maupun Roda 4 sekitar 300 – 400 pengunjung setiap harinya mulai lebaran Pertama sampai dengan hari ini. Kata salah seorang penjaga di lokasi wisata air terjun irenggolo.

Ini memang sangat jauh berbeda dengan obyek wisata andalan Kabupaten Kediri Gunung Kelud, sampai dengan hari inipun di Gunung Kelud masih terfavorit.

IRENGGOLO 2

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri terus berupaya mengadakan pembenahan-pembenahan di Obyek Wisata yang ada di Kabupaten Kediri, bukan hanya di Timur Sungai tapi juga di Barat Sungai seperti Ari Terjun Irenggolo dan Dholo juga akan diadakan pembenahan dan pengembangan.

Kalau kita melihat keadaan yang sekarang ini, setelah erupsi Gunung Kelud tahun 2014 lalu, untuk 2 obyek wisata Air Terjun ini memang perlu pembenahan dan pengembangan supaya bisa menarik kembali para wisatawan yang berkunjung.

IRENGGOLO 3

Disamping kondisi alam yang sangat mendukung masih asri dan alami, ditambah masakah khas wong ndeso dari warung-warung makan yang ada di Area Wisata ini seperti Nasi Goreng Thiwul, tumis pakis, nasi goring ampok di campur teri, pastinya tempat ini bisa menjadi ikon ke 2 setelah gunung kelud.

Menggali obyek wisata yang ada di Kabupaten Kediri memang suatu keharusan tapi bagaimana kita bisa mengembangkan dan memelihara obyek wisata tersebut supaya bisa menarik dan mempesona pengunjung untuk selalu ingin datang dan datang lagi, ini merupakan PR bagi kita semua yang mencintai dan peduli dengan potensi di Kabupaten Kediri.

IRENGGOLO 1

Seperti yang diungkapkan oleh wisatawan asal dari Makasar Akhad Mujaini mengakui akan keindahan juga keasrian alam di Air Terjun Irenggolo, “sebetulnya rumah saya di Jombang dan tahun ini saya bisa pulang ke Jombang, karena rasa penasaran ingin sekali melihat keindahan Air Terjun Irenggolo yang di kenal dengan air Terjun bertangga atau trap tangga, saya langsung mandi sepuasnya, dinginnya air terjun tidak mengurangi niat saya untuk berendam dan naik di trap air terjun.”

Lebih lanjut dikatakan untuk akses menuju ke air terjun sangat mudah, jalannya pun lancar dan juga pemandangannya yang luar biasa bagusnya, cocok sekali untuk liburan dengan keluarga dan sangat rekomendet, kata Akhmad mempromosikan obyek wisata Irenggolo dilihat dari wajahnya sangat puas dan merasa senang.

IRENGGOLO 5

Dengan pengakuan seperti ini mari kita bersama sama sebagai warga Kabupaten Kediri, berikan ide dan saran untuk pengembangan dan pembenahan obyek wisata Air Terjun Irenggolo dan Dholo supaya lebih cantik, menawan dan mempesona, bisa menarik pengunjung yang lebih banyak lagi. (Kominfo, yrpd, ans, wk).

Add comment


Security code
Refresh