Kamis, 20 Juli 2017

GTT Pusat Oleh Oleh Kabupaten Kediri Kabanjiran Rezeki.

Sepekan sudah Lebaran telah berlalu bagi para pengusaha mulai makanan kuliner, warung makan dan resto sampai dengan pusat oleh-oleh kebanjiran rejeki, selalu diserbu masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Kediri.

GTT 2

Begitu juga dengan Gudangnya Tahu Takwa, merupakan Pusat Oleh Oleh produk UMKM Kabupaten Kediri yang berada di Jalan Susilowangi Dusun Besuk Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem atau jalur protocol Kecamatan Ngasem menuju ke Kecamatan Pagu, saat Tim Peliputan Kominfo Kabupaten Kediri (2/7) memantau di GTT Pusat Oleh Oleh Kediri.

Arus balik karena Senin, bagi yang kerja sudah masuk kerja, kalau anak-anak sekolah masih libur panjang, ternyata banyak sekali yang datang membeli oleh-oleh khas Kabupaten Kediri, disini semua hasil produksi UMKM ada dan tersedia, dengan harga murah, kualitas terjamin dan kemasan juga menarik.

GTT 5

Gatot Siswanto sebagai pemilik GTT Pusat Oleh Oleh Kabupaten Kediri mengatakan rasa syukurnya karena tahun 2017 omset mudik lebaran dari pengunjung, mulai kami buka pada Hari Raya ke 2 meningkat sampai mencapai 300 %, wwwoooowww angka yang sangat fantastis dan sungguh luar biasa.

Sedangkan untuk Hari Raya ke 3 dan sampai hari ini arus balik meningkat 600 % dari tahun lalu (2016), untuk perbandingan pada hari-hari biasa meningkatnya mencapai 800 %, hhhmmmm… hanya satu kata.... hebat…!!!.

GTT 4

Untuk produksi yang sangat diminati pengunjung tetap icon Kabupaten Kediri yaitu Tahu Takwa GTT, Stik Tahu, Getuk Pisang, produk baru juga diserbu pengunjung yaitu tahu bulat dan tahu sutra, untuk produksi yang lainnya seperti kripik bekicot, kripik nangka, kripik pisang, madu mongso sampai krupuk upik pun banyak peminatnya. Kata Gatot penuh semangat.

Harapan kami kedepan dengan banyaknya pengunjung di lebaran tahun ini, dibantu dengan jaringan kami yang sudah kita bangun, kita punya mimpi bisa mewujudkan wisata edukatif, karena sudah banyak kita lakukan di tempat kami ini, para anak-anak sekolah yang melakukan wisata edukatif, jadi kedepannya saya akan wujudkan tempat tersebut, dan Insya Allah tempatnya tidak jauh dari GTT.

Saya juga mengucapkan terimakasih karena sudah diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri sebagai Pembina UMKM di bawah naungan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri. Tujuannya untuk bisa mengarahkan kepada pelaku UMKM yang baru, untuk bisa membantu mengarah ke pasar yang lebih luas lagi.

GTT 1

Bapak Robani dan Ibu Winarsih asli dari Sragen Jawa Tengah salah satu pengunjung juga pembeli di GTT Pusat Oleh Oleh Kabupaten Kediri menyampaikan rasa senang dan puas, saya taunya dari teman-teman kalau di GTT semua komplit, kita bisa mencari apa saja mulai dari makanan sampai dengan kerajinan-kerajinan tangan seperti kerajinan dari tempurung kelapa, juga ada mainan jaranan khas Kabupaten Kediri.

Disini disamping lengkap juga pelayanannya baik, harganyapun murah dan terjangkau, saya memborong Tahu Takwa sama Getuk Pisang untuk oleh-oleh pulang ke Sragen, untuk Tahu rasanya enak dan lezzaattt.. untuk teman – teman sudah saya bilangin semua, kalau ke Kabupaten Kediri beli di Pusat Oleh Oleh GTT. Katanya.

GTT 3

Acara kita lanjutkan melihat produksi pembuatan Tahu Takwa, Tahu Bulat, di pandu salah satu pegawai GTT Prasetiyo yang semuanya dibuat secara higienis, bahan pewarna tahu dari kunir, untuk karyawan semuanya ada sekitar 60 orang, kalau pesanan banyak seperti ini kita juga mempekerjakan ibu-ibu PKK yang ada di sekitar pengolahan Tahu juga sebagai tempat tinggal Pak Gatot pemilik GTT. Terang Prasetiyo

Bagi anda yang berminat silahkan pesan aneka olehan di Pusat Oleh Oleh Kabupaten Kediri GTT (Gudangnya Tahu Takwa) atau bagi UMKM yang belum masuk di GTT silahkan hubungi Gatot Siswanto HP.  081 335 761 073 WA. 081 333 824 557 (Kominfo, yrpd, ans, wk).

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM