Jumat, 21 Juli 2017

Pengembangan Wisata Sumber Podang

Sumber podang merupakan tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri dari segi alam maupun pertanian.dengan potensi tersebut sumber podang mendapatkan Penghargaan Nasional untuk wilayah alam terbaik.

SUMBER PODANG 6

Kepala Desa Joho Kecamatan Semen Deddy Saputra, S.KM menjelaskan kepada Tim Kominfo (29/6) tentang asal-usul sumber podang didapat dari sebuah cerita, pohon besar yang bernama pohon manga podang dan memiliki sumber mata air.

Banyak yang mengatakan bahwa di daerah itu banyak tumbuh mangga podang, padahal sejarah yang sebenarnya dahulu kala ada burung podang berwarna kuning yang mandi di mata air sehingga dinamai sumber podang. Banyak potensi yang dapat digali dari sumber podang seperti dari sector pertanian, sector pariwisata, sector pengelolaan wisata.

SUMBER PODANG 8

Masyarakat sekitar percaya jika seorang perempuan yang mandi atau mencuci muka di air tersebut akan menjadi awet muda.sebelum sumber podang dijadikan sebagai tempat wisata seperti sekarang, dulu di wilayah itu banyak terdapat pepohonan. Pada tahun 2003 dilakukan penebangan besar-besaran, sehingga sekarang sumber podang menjadi gersang.

SUMBER PODANG 3

Tetapi sekarang sudah jauh berbeda dan pengembangan wisata sudah kita upayakan ini semua atas persetujuan dari Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno yang sangat peduli dengan kemajuan juga perkembangan daerah wisata Sumber Podang. Kami akan membuat taman bunga Insya Allah pembangunan sudah kami laksanakan dan saat ini masih berjalan, ini merupakan sisi lain pengembangan wisata Sumber Podang.

Kami sangat bersyukur karena masyarakat sangat peduli dengan menjaga dan melestarikan alam tersebut, dengan selalu menjaga kebersihan, sumber podang telah mengalami kemajuan yang lebih baik dari sebelumnya.seperti jalan akses menuju sumber podang sudah lebih mudah dan juga ikut membantu pengembangan wisata taman bunga. Terang Deddy

SUMBER PODANG 7

Dengan pemandangan yang indah banyak wisatawan yang memilih untuk mengunjungi sumber podang Budi seorang wisatwan mengatakan bahwa saya mengunjungi sumber podang hanya untuk melihat panorama dan mengingat masa lalu dengan pasangannya. (Kominfo, yrpd, wk)