Sabtu, 16 Desember 2017

Kembali Fitri dengan Perbanyak Silaturahmi

Hari ini Minggu (25/6), dalam kalender hijriah adalah 1 syawal 1438. Hal ini bertepatan dengan Hari raya idul fitri bagi kaum muslimin.

ied 2Ribuan umat Muslim melaksanakan solat idul fitri di masjid Raya kebanggaan Kabupaten Kediri yakni masjid Annur, Pare. Turut hadir dalam solat idul fitri di tempat ini yakni Bupati Kediri, dr.Hj. Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati Kediri, Drs. H. Masykuri MM, Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono, dan Sekda Kabupaten Kediri, H Supoyo, MSi. Ketua TP3 Kabupaten Kediri Ir. H. Sutrisno, MM

Dalam sambutan Bupati Kediri yang dibacakan Wakil Bupati Kediri, disampaikan Selamat Hari raya idul fitri kepada seluruh masyakarakat kabupaten kediri. Beliau berharap semoga setelah menunaikan puasa Ramadan, mampu menjadi pribadi yang suci dan memberikan warna spiritual dalam kehidupan membangun nusa dan bangsa.

ied 1"Pada Hari berbahagia ini Marilah kita jaga kondisi harmonis Dan marilah Kita jadikan 1 syawal sebagai titik awal untuk wujudkan kehidupan sejahtera lahir batin," pesannya.

"Hikmah idul fitri ini adalah saling menjaga Silaturahim sesama manusia. Harapannya ini tidak Hanya Kita lakukan dalam Hari besar tapi kehidupan sehari-hari Sehingga tercipta keharmonisan dalam membangun Kabupaten Kediri." Pungkasnya.

ied 3Bertindak sebagai imam solat ied pada kesempatan ini Adalah ketua MUI Kabupaten Kediri. Sementara khotib dan doa disampaikan Oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri, H. Suryat.

Usai rangkaian acara solat ied selesai, seperti biasa ribuan Jamaah manfaatkan moment ini untuk dapat berjabat tangan dengan bupati, wakil bupati, sekda serta ketua Tim TP3 kabupaten kediri. Suasana terbangun begitu cair antara beliau para pemimpin bumi panji kediri Dan masyarakat. Tidak sedikit dari mereka juga memanfaatkan dengan mengambil foto bersama sebagai kenang-kenangan. (Kominfo, Yda, lks,wk)

Add comment


Security code
Refresh