Jumat, 22 September 2017

Patroli Gabungan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017

Rabu, 21 Juli 2017 Forkopimda Kabupaten Kediri menggelar Ops Ramadniya Semeru 2017. Kegiatan tersebut untuk memastikan kesiapsiagaan Pos Pam di beberapa titik vital arus mudik lebaran 1438 H.

patroli 3Sebelum acara dimulai jajaran Forkopimda berkumpul di Pendopo Kabupaten Kediri untuk berbuka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah.

Sesuai jadwal, Bapati Kediri bersama Kajari Kabupaten Kediri mengecek Pos Pam SLG. Bupati Kediri bersama Kajari memberikan bingkisan sebagai kelengkapan Pos Pam dan semua personil yang sedang bertugas siap menghadapi lonjakan para pengguna jalan.

Titik-titik vital tersebut selain yang ada di SLG, juga di daerah Mengkreng yang sering terjadi kemacetan. Disana dihadiri oleh Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, SH, SIK, MH dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri h. Sulkani,Kemudian di Grogol dipantau oleh Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM dan Ringinbudo Pare oleh Sekda dan Kepala Pengadilan Kabupaten Kediri.

patroli 1Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM menjelaskan sasaran operasi pos pam antara lain masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri dan masyarakat yang berbelanja kebutuhan lebaran agar terhindar dari tindak kejahatan. Pengamanan fokus pada obyek vital, pertokoan, swalayan, masjid dan lapangan yang akan digunakan sholat Ied, jalur rawan kecelakaan, lonjakan arus mudik lebaran dan lain-lain.

Pos Pam Ramadhan dilaksanakan bersama instansi terkait dengan menitikberatkan pada tindakan preventif guna mencegah dan menanggulangi segala bentuk gangguan kamtibmas yang mungkin timbul, sehingga tercipta suasana yang tertib, lancar dan aman di masyarakat,” tambah Wabup Masykuri.

patroli 7Begitu juga Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri yang mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini sangat penting bagi masyarakat, karena dapat mengontrol kesiapan petugas dalam pengamanan lebaran tahun ini. Diperkirakan arus mudik lebaran mulai padat sekitar H-3 lebaran dan pada arus balik mendatang.

Saya menghimbau kepada masayarakat untuk selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas. Sebelum mudik lebaran harus mengecek kesiapan kendaraan agar lancar dalam berkendara. Jika merasa lelah dan capek bisa beristirahat terlebih dulu di rest area yang sudah disediakan. Jangan memaksakan diri karena itu sangat berbahaya,” tegasnya.

patroli 9Menurut pantauan dari tim yang tersebar di titik-titik yang ditentukan, situasi dan kondisi arus lalu lintas dan keamanan di lokasi terlihat aman, tertib dan kondusif. Semoga situasi seperti ini akan terus terjaga hingga arus balik lebaran nanti. (Tim Kominfo, wk)

Add comment


Security code
Refresh