Rabu, 20 September 2017

Ingin Mendapat Lailatul Qodar Laksanakan “Sak Iyek Sak Eko Proyo”

Kurang 3 (tiga) hari lagi seluruh Umat Islam di Dunia akan merayakan Hari Kemenangan atau merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, hal ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Putra Bungsu dari Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno dan Bapak Ir. H. Sutrisno, MM yaitu Mas Eggy Adityawan bersama-sama saudara-saudara GP.Anshor Kabupaten Kediri , saling berbagi dan menambah wawasan, silaturahmi dikemas dengan buka bersama di Kantor GP.Ansor Kabupaten Kediri. (21/6).

BANSER 3

sebelum berbuka puasa bersama, dengan antusias mendengarkan, Moidhoh Hasanah AL Mukarom Kyai H. Maksum sebagai penasehat dari GP.Anshor Kabupaten Kediri. “Alhamdulilah, kali ini kita bisa berkumpul bersama, walaupun dalam kondisi hujan, tetapi tidak mengurangi niat dan tujuan kita untuk bersilaturahmi.

Dengan waktu yang tinggal 6 menit ini, akan kami sampaikan atas permohonan Ketua GP Anshor Munasir Huda bahwa kita semua harus selalu bersyukur, karena kita sudah berada 10 hari yang ke 3 dalam bulan Ramadhan ini, dan merupakan hari yang sangat istimewa bagi kita, untuk saatnya mendekatkan diri Kepada Allah SWT, agar bagaimana kita bisa mendapatkan layanan Lailatul Qodar. Terangnya.

BANSER 4

Singkatnya bahwa dalam Lailatul Qodar, semua Malaikat akan turun ke bumi, dipimpin oleh Malaikai Jibril sampai terbitnya Fajar Shodiq. Begitu Fajar Shodiq menyingsing para Malaikat diajak kembali ke langit oleh Malaikat Jibril. Malaikat lainnya bertanya kepada Malaikat Jibril “wahai Malaikat Jibril, apa yang telah dilakukan Allah kepada umat Nabi Muhammad SAW, pada malam hari ini.

Kata Malaikat Jibril “ Allah SWT pada malam Lailatul Qodar ini, telah melihat kepada Umat Nabi Muhammad dengan pandangan penuh kasih saying, dengan pandangan penuh belas kasihan, penuh dengan Rohmad Allah SWT, lebih dari pada itu Allah telah memberikan ampunan kepada semua umat Nabi Muhammad SAW, kecuali 4 golongan yang tidak diberikan ampunan oleh Allah ta Allah. Lanjutnya.

BANSER 2

Empat golongan itu adalah satu mereka yang minum mabuk dan belum taubat kepada Allah SWT, yang kedua adalah mereka yang durhaka kepada kedua orang tuanya, yang ketiga yaitu mereka yang memutuskan tali persaudaraan, yang keempat adalah mereka yang bersiteru dengan sesame muslim lebih dari 3 hari. Dari penjelasan tersebut memberikan kesimpulan, memberikan pelajaran kepada kita, kalua kita ingin mendapatkan Lailatul Qodar.

Sangat mutlak, kita harus rukun, harus kompak, boso jowo ne “ sak iyek sak eko proyo”, pertama rukun dengan keluarga, rukun dengan orang tua, rukun dengan saudara-saudara kita, yang kedua kita harus rukun dengan sesame Muslim, terutama rukun dalam satu kelembagaan terutama di dalam kelembagaan NU harus rukun antara Anhor dan NU harus rukun. Rukun sesuai dengan aturan yang ada. Dan masih banyak lagi wejangan yang disampaikan oleh Kyai H. Maksum.

BANSER 1

Ketua GP. Anshor Kabupaten Kediri Munsir Huda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mas Eggy Adiyawan yang sudah berkenan silaturahmi berbuka bersama kami, dan memberikan 200 sarung untuk saudara-saudara Anshor, semoga pemberian ini bisa bermanfaat dan barokah, saya juga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H mohon maaf bila ada kesalahan dan kehilafan. (Kominfo, yrpd, fz.wk)

Add comment


Security code
Refresh