Jumat, 22 September 2017

Pemda Kabupaten Kediri Sukseskan Bakti TNI AL/ Serbuan Maritim Di Pare

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kediri menggelar permohonan Audensi dengan Komando Armada RI Kawaan Timur Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya di Ruang Pemenang Pemerintah Kabupaten Kediri. (16/6).

TNI AL 3

Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno diwakili oleh Wakil Bupati Kediri Drs.H. Masykuri, MM menerima dan berdialog langsung dengan Komando Armada RI Kawaan Timur Pangkalan Utama TNI Al V Surabaya dengan membawa anggotanya sekitar 15 orang, juga dari Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kediri turut hadir dan ikut audensi tersebut.

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM mengatakan permohonan Maaf karena Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno tidak bisa menerima secara langsung karena ada tugas lain, dan saya bersama Kepala Dinas dari Perangkat Daerah dan juga Camat Pare, siap untuk membantu pelaksanaan tugas. Dan juga menjembatani dari kepala OPD untuk menjelaskan dan memberikan masukan terkait bantuan kegiatan Baksos TNI AL. Kata Masykuri.

TNI AL 4

Kadispotmar Lantamal V Letkol Laut (P) Didik Dhuwijantoko juga selaku Komandan Satgas menjelaskan maksud dan tujuan dari kedatangannya di Kabupaten Kediri. Sebelumnya beliau menyampaikan ucapan terimakasih penerimaan dari Pemda Kabupaten Kediri, juga mohon ijin akan mengadakan rangkaian Bakti TNI AL khususnya kami akan adakan di Kecamatan Pare.

Kegiatan ini memang lain dari pada yang lain, karena kita tahu, TNI AL biasanya di Hilir dan dipesisir pantai kienapa kok ini sampai ke Hulu, terangnya, disambut gelak tawa hadirin yang hadir.

 

Bakti TNI Al yang kami laksanakan ini merupakan program dari Angkatan Laut, bersamaan dengan ini ada 3 Satgas, yang pertama Satgas di Indramayu Jawa Barat, yang ke dua di Bali dan yang ke tiga di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

TNI AL 2

Kenapa kami memilih di Kecamatan Pare? Karena semua ini berhubungan dengan para Pejabat dari TNI AL banyak dari Putra Daerah Kabupaten Kediri. Program ini juga dari Bapak Kasal yang ingin mensosialisasikan TNI AL Kepada Masyarakat Khususnya di Kabupaten Kediri dan umumnya di Indonesia. Juga bukan hanya di pesisir bahkan kita akan kenalkan TNI AL sampai ke plosok-plosok.

Karena selama ini anak didik kita kalua mau daftar menjadi Prajurit TNI AL tapi kebanyakan hanya memilih TNI AD dan Polri saja untuk peminat TNI Al sangat sedikit sekali, inilah yang akan kita cari penyebabnya dan dengan adanya bakti social di Kecamatan Pare ini kita bisa lebih dikenal paling tidak di lingkungan pelajar yang ada di Kabupaten Kediri.

TNI AL 5

Kami ingin tekankan kalua Angkatan Laut bukan hanya miliknya pesisir saja tetapi milik seluruh Rakyat Indonesia terutama yang ada di Hulu atau di daratan. Contohnya Masda Dir Prasojo dari Pare, jadi inilah alasan kami untuk menyelenggarakan rangkaian Baksos di Pare.

Selanjutnya dijelaskan rencana kegiatan Baksos TNI AL, kami juga siap dikoreksi terkait kegiatan yang akan kami laksanakan kemungkinan ada yang tidak sesuai dengan program dari Pemerintah Kabupaten Kediri. Dengan mengambil tema “TNI AL bekerjasama dengan Pemkab Kediri melaksanakan karya bakti, Komsos dan Baksos Kesehatan guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Pere yang berwawasan Maritim” di Pare Kediri Jawa Timur Tahun 2017.

TNI AL

Tujuan Umum dari kegiatan tersebut Bakti TNI AL/Serbuan Maritim sebagai wujud sinergitas Lantamal V, dengan Pemerintah Kabupaten Kediri serta Promosi TNI AL kepada masyarakat sekitar khususnya Pare. Tujuan Khususnya yaitu Bakti TNI AL/Serbuan Maritim diharapkan membawa perubahan produktifitas kerja, kembali pulihnya aktifitas social dan kesejahteraan keluarga yang kurang mampu di wilayah Pare Kediri. Dengan rencana kegiatan mulai 10 Juli s/d 24 Juli 2017. Papar Didik dan menjelaskan apa saja yang akan dilaksanakan dalam Baksos nanti.

 Dinas Kesehatan TNI AL Kolonel Laut (K) dr.Puji menjelaskan secara gamblang tentang rencana kegiatan terkait Baksos kesehatan yang nanti akan dilaksanakan. (Kominfo, yrpd, fz, wk)

Add comment


Security code
Refresh