Rabu, 20 September 2017

Daerah Ekstrim Dan Terpencil Kebagian Sembako Gratis.

Ekstrims dan cukup menguras adrenalin, itulah kesan pertama waktu memasuki area pasar murah dan pembagian paket sembako gratis di Dusun Semoyo Desa Blimbing Kecamatan Mojo. Kamis (15/6)

BLIMBING-MOJO 3

Kegiatan pasar murah dan pembagian sembako gratis kali ini di bilang memang tempat yang sangat cocok dengan sasaran desa terpencil juga salah satu dusun di Desa Blimbing yang sangat terpencil, dengan kategori penduduknya juga kebanyakan RTM (Rumah Tangga Miskin).

Sangat jauh dari keramaian dan perkotaan, walaupun sekarang jalanan menuju Dusun Semoyo sudah di cor dan bagus tetapi jalanan yang mengular dengan tikungan tajam melintasi pegunungan, kiri dan kanan terdapat jurang, bagi yang belum biasa mengendalikan mobil atau sepeda motor bisa-bisa yaaaa…. Plung… masuk jurang.

BLIMBING-MOJO 5

Anda pasti tahu minuman es dawet, kesan kami melihat antusias warga menyerbu pasar murah seperti itu, kondisi dan situasi yang mendukung, memang kelihatan sekali bahwa warga betul-betul membutuhkan sentuhan-sentuhan seperti ini, apalagi diadakannya pasar murah, kelihatan mereka sangat bersyukur bisa membeli kebutuhan pokok dengan murah.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Hj.Rosyida Masykuri yang selalu setia hadir dan menemani warga penerima sembako gratis, beliau mewakili Ibu Bupati Kediri dr.Hj. Haryanti Sutrisno, melaksanakan tour di daerah Barat Sungai untuk membagikan per titik lokasi 500 paket sembako gratis juga pasar murah.

BLIMBING-MOJO 1

Beliau menyampaikan pesan dari Ibu Bupati Kediri dengan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa, hari ini pelaksanaan kegiatan pembagian sembako gratis putaran yang ke 9, di desa ini sudah mendapat paketan sembako gratis 2 kali yaitu di tahun 2016 dan juga saat ini.

Kenapa kita memang memilih di Dusun Semoyo Desa Blimbing Kecamatan Mojo ini memang sudah tepat juga atas persetujuan dari Ibu Bupati Kediri, desa ini juga sebagai salah satu sasaran yang menjadi prioritas juga menjadi pertimbangan dan di perhitungkan, karena memang di desa ini sangat, sangat membutuhkan.

BLIMBING-MOJO 4

Sebagaimana kita ketahui medan perjalanan untuk menuju Dusun Semoyo Desa Blimbing ini sangat sulit sekali, dan penuh perjuangan, sehingga untuk penempatan pembagian sembako gratis di sini sangat, sangat layak dan pas. Tegasnya

Harapan dari Camat Mojo, untuk tahun berikutnya bisa ditempatkan di Kecamatan Moo di 4 titik ini lagi, yaitu Desa Blimbing, Petungroto, Ngetrep dan Desa Ponggok, karena memang di 4 Desa ini yang perlu mendapat perhatian. Tapi semuanya ini akan saya sampaikan kepada Ibu Bupati Kediri. Mudah-mudahan di tahun 2018 kita bisa mengadakan lagi sesuai dengan keinginan warga. Terang Rosyida

BLIMBING-MOJO 2

Camat Mojo Sukemi, S.Sos dalam kesempatan tersebut manyampaikan terimakasih terutama kepada Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno atas kepedulian beliau di Kecamatan Mojo ini bisa menjadi 4 titik pembagian sembako gratis dan pasar murah.

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri serta Perangkat Daerah terkait dengan pembagian sembako gratis juga pasar murah memang yang namanya pasar murah semua harga yang di bawa disini sangat murah, dibawah harga pasaran.

BLIMBING-MOJO 6

Silahkan pergunakan waktu 1 hari ini dengan sebaik – baiknya, bagi yang memiliki uang silahkan beli karena kalua beli di pasar, disamping jauh juga pasti memerlukan transportasi yang tidak sedikit apa lagi untuk warga Dusun Semoyo ini. Kata Sukemi. (Kominfo, yrpd, ans, wk)