Sabtu, 22 Juli 2017

500 Paket Sembako Gratis Perdana Di Desa Joho

Kali ini Pembagian 500 Paket Sembako Gratis dan Pasar Murah beralih ke Desa Joho Kecamatan Semen, daerah pegunungan dengan kondisi jalan yang sangat sulit, tapi kelihatan respon dan antusias masyarakatnya sangat luar biasa. (14/6)

SEMBAKO JOHO 2

Terlihat sepanjang jalan di depan SDN 1 Joho antrian panjang, tidak Cuma warga yang antri bahkan pengguna jalan mulai sepeda pancal sampai dengan mobil terlihat antri hanya untuk mencari tempat parkir.

Wajah-wajah asli wong ndeso yang tampak bahagia menyambut kedatangan Tim dari Pemerintah Kabupaten Kediri yang membawa Paketan Sembako Gratis juga aneka kebutuhan rumah tangga dijual murah dibawah harga pasaran.

Plt. Camat Semen Jiwo, SE menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri bersama rombongan juga Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri di Desa Joho yang merupakan desa yang paling ujung dan sebagai penghabisan dari Desa yang ada di Kecamatan Semen karena di Barat Desa Joho merupakan Gunung Wilis.

SEMBAKO JOHO 1

Dengan kehadiran beliau bisa menambah support bagi warga Desa Joho untuk selalu meningkatkan terutama keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT, mumpung ini pas dengan Bulan Puasa. Alhamdulilah perlu kita syukuri bersama, dengan perhatian dari Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno untuk Kecamatan Semen walaupun Cuma 1 desa yang menerima Paket Sembako Gratis dan Pasar Murah.

Kita doakan untuk Ibu Bupati, Ibu Wabub dan Ibu Sekda Kabupaten Kediri beserta keluarga dalam keadaan sehat selalu, mugi-mugi tahun ngajeng mbok bilih diparingi maleh, soal le lek sedoyo sehat rezeki ne katah, otomatis tahun ngajeng diparingi maleh, di jawab oleh warga dengan sangat antusias “Ammiinnn”.

Saya juga berharap kalua bisa tahun depan ditambah lagi Desa yang menerima Paketan Sembako Gratis karena di daerah Semen sekitar kaki gunung wilis masih ada desa-desa yang berharap dengan bantuan semacam ini. Harap Jiwo

SEMBAKO JOHO 7

Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Ibu Rosyida Masykuri sambal tersenyum dengan wajah bahagia karena melihat antusias warga yang sangat baik memberikan sambutan juga wejangan-wejangan kepada warga, di tengah –tengah acara beliau menyampaikan permohonan maaf dari Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno karena banyaknya kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, dan menugaskan kami untuk bertemu langsung berbagi dengan ibu-ibu semua.

“Sehat bu” itulah sapaan pertama diawal sambutan beliau, dijawab Sehat, Alhamdulilah. Perlunya kita mensyukuri apa yang akan ibu-ibu terima nanti, mudah-mudahan kita selalu diberikan kekuatan baik lahir maupun batin, mudah-mudahan kedepan kita selalu diberikan kesempatan untuk ibadah yang maksimal, diberikan kesehatan, dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan selama 19 hari ini di terima oleh Allah SWT, dijawab dengan kompak oleh warga Desa Joho “Aminn, Aminn, Aminn, YRA”.

SEMBAKO JOHO 5

Saya berharap kegiatan kali ini bisa kita renungkan bersama, apa yang sudah kita jalani dan apa yang belum kita lakukan, mudah-mudahan kita semua bisa dipertemukan dengan Hari Raya Idul Fitri. Terangnya.

Saya di sini mewakili beliau Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, untuk menemani panjenengan semuanya, dalam rangka pembagian sembako gratis. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan ikut berpartisipasi baik dari persediaan sarana, prasarana maupun keamanannya.

“Wonten salam saking beliau mbah” lanjutnya, Ibu Bupati titip salam untuk panjenengan semua diawali dengan “Assalamu ‘alaikum warahmatullah” dijawab dengan serentak Wa ‘alaikumus salam warahmatullah”.

SEMBAKO JOHO 4

Tadi sudah disampaikan oleh Pak Camat Semen, juga permintaan dari Pak Camat mudah-mudahan tahun depan masih di berikan lagi sembako gratis di Desa Joho, dan mudah-mudahan bukan Cuma 1 desa saja yang bisa terima, “laaa… ini seng ta piker, sampun di paring siji, laa kok nyuwun tambah maneh”, guraunya menambah segar suasana.

Tapi tidak apa-apa, doa di Bulan Romadhon Insya Allah di kabulkan, untuk maksud dan tujuan dari kegiatan ini, tidak lain sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Kediri dan kepedulian dari beliau, dalam rangka untuk menyongsong Hari Raya Idul Fitri yang biasanya sembarang harga kebutuhan pokok malambung tinggi atau naik.

Ini hanyalah sebagian kecil dari wujud perhatian beliau, untuk meringankan beban warganya, dengan 2 pelaksanaan kegiatan yaitu pembagian paket sembako gratis dan pasar murah. Kalua sudah namanya pasar murah sembarang pasti murah, silahkan beli di jamin semua harga yang kita bawa murah. Himbau Rosyida.

SEMBAKO JOHO 6

Acara dilanjutkan tinjau lokasi pasar murah dan melihat harga pasar murah juga melihat pembagian sembako gratis di rumah Kepala Desa Joho sambal naik sambal sholawat hanya 50 M, guyonnya, saya juga akan ikut panjenengan semua. Ajak Rosyida. (Kominfo, yrpd, fz, wk)