Selasa, 25 Juli 2017

Wanita Pelopor dari Desa Parang

Ditengah-tengah kesibukan, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Hj.Rosyida Masykuri dan ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri ibu Yuni Supoyo, mencari sesosok wanita pelopor dari Desa Parang Kecamatan Banyakan (11/6).

MBAH PARANG 1

Diantar oleh Ketua TP-PKK Desa Parang Ibu Daryono datang kerumah wanita pelopor ini yang usianya sekarang sekitar 71 tahun.

Berpelukan dengan rasa kuangen yang mendalam, Mbah Parang biasa di sebut begitu sambal menunjukan alat HT atau seperti Ratel yang digunakan untuk berkomunikasi “iki lhooo tinggalan ne Pak Masykuri, sambal mengajak ke dalam tempat HT berada juga memamerkan bagaimana sosok Mbah Parang ini kalua mengudara selalu memberikan wejangan-wejangan.

MBAH PARANG 2

Hhhmmmm suara Mbah Parang bila mengudara perlu dikagumi, cetarrr dan membahana seantero Kabupaten Kediri bahkan sampai ke Kota Kediri yang memiliki HT pastilah bisa mendengarkan suara beliau.

Beliau berdia memanggilnya dengan sebutan Mbah Parang, menjabat Kepala Desa Parang mulai tahun 1990 – 1998, waktu itu masih gabung dengan Kecamatan Grogol dan kebetulan Camat Grogol masa itu adalah Pak Supoyo.

MBAH PARANG 3

Mantan Kades Parang Musyaini atau biasa disebut Mbah Parang di ceritakan Oleh bahwa beliau termasuk penggerak kebaikan, selalu didepan bila ada yang salam wani nyelatu uwong juga wani nyeneni. Kata Rosyida.

Sambal kuangen-kuangenan, mengisahkan pesan-pesan dari Pak Masykuri (Wakil Bupati Kediri) untuk Mbah Parang, yang tampak sehat, segar bugar dan tertawa ceria, wajah bahagia terpancar dari wajah Mbah Parang.

MBAH PARANG 4

Bagaimana hebohnya tiga wanita pelopor ini bercengkrama silahkan lihat videonya di Streaming Kediri Lagi TV. (Kominfo, yrpd, fz, wk).

Add comment


Security code
Refresh