Sabtu, 22 Juli 2017

Putaran ke 7 Paket Sembako Gratis Desa Tiron

Sejak pukul 06.00 WIB, hari ini Selasa (13/6) masyarakat Desa Tiron sudah datang dan memenuhi lapangan depan TK PKK Desa Tiron atau di belakang kediaman Kepala Desa Tiron, untuk menerima paket sembako gratis dan pasar murah yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri yang diketuai oleh Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Kediri dan Dharmawanita Persatuan Kabupaten Kediri.

SEMBAKO TIRON 3

Ketua panitia penyelenggara Kepala Bagian Perekonomian Drs. D.Sampurno, MM menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya pembagian sembako gratis sebanyak 500 paket, kepada RTM, janda miskin, anak yatim, piatu dan duafa. Kali ini sudah putaran ke 7 setelah di Kecamatan Tarokan, Grogol dan di Kecamatan Banyakan ada 2 tempat yaitu di Desa Parang dan di sini Desa Tiron.

Disampaikan juga oleh Sampurno karena kali ini kita sudah memasuki separo puasa di Bulan Ramadhan ini, tidak terasa sudah separo lebih, jadi kita sudah mengadakan maleman atau malem ke 17, dan sebentar lagi kita sudah bisa melaksanakan Lebaran.

SEMBAKO TIRON 1

Bulan Puasa itu sebagai bulan penuh pengampunan, bulan penuh kemurahan, alhamdulilah pada pagi hari ini semua dapat Rohmad dari Allah SWT, berupa pembagian paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Kediri. Untuk yang dapat keplek merah mendapat paket sembako gratis, untuk keplek merah muda dapat pakaian pantas dan untuk keplek warna hijau bisa membeli sembako murah. Terang Sampurno.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyida Masykuri dengan senyuman yang segar dan gayanya yang khas dambil bersenda gurau dengan para penerima paketan sembako gratis, pada kesempatan kali ini menyampaikan sambutan dari Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno sekaligus membuka acara pembagian paket sembako gratis.

SEMBAKO TIRON 4

Pada kesempatan kali ini saya menyampaikan salam dari Beliau Ibu Bupati Kediri, kagiatan pembagian sembako gratis memang beliaulah yang merintas sudah puluhan tahun yang lalu, kepedulian beliau terhadap warganya yang sangat membutuhkan, juga apa yang diinginkan oleh masyarakatnya, apalagi bila sudah bulan puasa, kebutuhan pokok semuanya naik.

Pemerintah Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan semacam ini ada di 12 titik jadi di sini sudah 7 titik tinggal 5 titik lagi, sambal mengucapkan rasa syukur dan guyonan Rosyida menyampaikan macam-macam isi sembako gratis, dan di sambut dengan ucapan Alhamdulilah. Jelasnya.

SEMBAKO TIRON

Diakhir acara Ketua TP.PKK Kabupaten Kediri langsung meninjau TK PKK Desa Tiron yang memberikan wejangan-wejangan kepada guru-guru pengajar untuk lebih memperhatikan keperluan anak-anak didik terutama APE supaya bisa di tambah lagi. Tambahnya.

SEMBAKO TIRON 5

Kepala Desa Tiron Umi Farimah, S.Sos. M.Si menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kepedulian Ibu Bupati Kediri, terhadap masyarakat Desa Tiron dan semoga tahun depan Desa Tiron tetap mendapatkan sembako gratis semacam ini, karena sangat membantu sekali untuk kebutuhan warganya, kata Umi( Kominfo, yrpd,fz,wk)