Senin, 23 Oktober 2017

BRI Bangun 11 Sumur Bagi Warga Terdampak Sumur Ambles

Warga terdampak sumur ambles di Kecamatan Kepung dan Puncu akhirnya dapat sedikit bernafas lega. Pasalnya mulai Senin, 12 juni 2017, Pemkab Kediri bersama CSR Bank BRI telah sepakat untuk membangun 11 sumur komunal bagi warga terdampak bencana sumur ambles.

BRI 1Sabtu (10/6), Bertempat di balai desa krenceng, kecamatan kepung, bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menandatangani kesapakatan penyaluran CSR Bank BRI untuk pembangunan sumur komunal di 2 kecamatan terdampak sumur ambles yakni Kecamatan Kepung dan Kecamatan Puncu senilai Rp. 127.475.700,-

Bupati kediri, dr. Hj Haryanti Sutrisno menyampaikan apresiasinya kepada Bank BRI atas inisiatifnya menyalurkan CSR terhadap warga terdampak bencana sumur ambles. Menurut beliau hal ini sangat tepat karena sumur yang ambles tersebut tidak dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga.

BRI 2"Terimakasih kasih atas bantuan pembangunan sumur air bersih komunal ini. Selama ini pemkab menyediakan air bersih melalui pengiriman tangki air bersih guna kebutuhan masyarakat. Karena airnya keruh Dan mengandung zat mineral yang melebihi batas normal," Terang bupati.

Direktur risk manajemen BRI, Kuswiyoto, yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi warga terdampak bencana. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi kebutuhan sehari hari.

BRI 3"Kebetulan keluarga saya juga berasal dari Kepung Timur, Sehingga turut merasakan kesedihan akan bencana ini. Semoga bantuan in dapat memberikan manfaat bagi warga." Terangnya.

Sebagai informasi pembangunan 11 sumur ini dengan rincian satu berlokasi dibangun di dusun larangan desa krenceng Dan 10 sumur di desa Manggis. Selain penyerahan bantuan sumur komunal dalam kesempatan ini juga diberikan 150 paket sembako bagi warga manula yang sudah tidak produktif. (Kominfo, yda,lks,wk)