Sabtu, 22 Juli 2017

Berbagi 250 Nasi Bungkus Tiap Hari Di Jalan Sukarno – Hatta

Sekitar pukul 17.00 WIB atau jam 5 Sore tampak kemacetan di Jalan Sukarno-Hatta tepatnya di depan Pom Bensin Katang atau di Depan Fressco Café, terlihat dengan jelas antrian panjang mulai dari pejalan kaki, sepeda pancal, sepeda motor sampai mobil ikut antri, mereka semua menerima nasi bungkus yang dibagikan oleh donatur.

UNIK 1. JPG

Banyak jalan menuju Roma itu kata pepatah dan banyak cara untuk berbuat kebaikan apa lagi dibulan yang Suci ini, bulan penuh ampunan, bulan Ramadhan, tidak ketinggalan juga pasangan muda belia juga pengusaha muda, biasa di panggil Mas Eggy Adityawan dan Mbak Unik Pundi juga pemilik dari Fressco Café, Putra bungsu dari Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno.

UNIK 2. JPG

Tiap harinya sejak bulan Ramadhan ditetapkan tanggal 27 Juni 2017 sampai dengan hari ini, jadi sudah separoh perjalanan atau 15 hari puasa, pasangan muda ini membagikan nasi bungkus bagi pengguna jalan di jalur protocol jalan Sukarno – Hatta.

Tempak wajah cantik, penuh senyuman ditengah kemacetan jalan membagikan nasi bungkus, saat di temui tim peliputan Kominfo, Eggy dan Unik Pundi mengatakan bahwa tiap hari kita membagikan nasi bungkus sebanyak 250 bungkus, kami hanya ingin berbagi kepada mereka para pengguna jalan, kemungkinan diantara mereka ada yang sedang bepergian jauh tidak sempat beli makanan, bisa juga yang sedang pulang kerja tidak sempat membeli atau memasak makanan, jadi kita hanya mambantu meringankan sedikit dan ala kadarnya untuk berbuka puasa.

UNIK 4. JPG

Kami akan membagikan nasi bungkus ini setiap hari sampai bulan puasa usai dan memasuki Lebaran Idul Fitri, semuanya atas ijin Allah SWT, walaupun sedikit hanya nasi bungkus tapi saya bisa merasakan dan seolah-olah ikut berbuka puasa bersama mereka, apalagi saya membagikan dengan tangan saya sendiri. Kata Unik Pundi sambal tersenyum.

UNIK 3. JPG

Saya hanya berharap dan berdoa semoga apa yang kita perbuat dan kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi sesama, Setelah selesai membagikan nasi bungkus acara dilanjutkan buka bersama dengan anak yatim, piatu dari Panti Asuhan Al-Jauhar Desa Gondang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. (Kominfo, yrpd, ans, wk)