Rabu, 20 September 2017

Ribuan Anak Yatim Berbuka Bersama Di Masjid Agung An – Nur Pare.

Sekitar pukul 16.00 Wib ribuan anak-anak Yatim berdatangan tumplek blek mamasuki Masjid Agung AN-Nur Pare Kecamatan Pare (9/6) dalam acara yang digelar rutin setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Kediri yaitu berbuka puasa bersama anak yatim – piatu se Kabupaten Kediri.

PARE ANAK YATIM 2

Mereka semua datang dari 2 eks Koordinator Pare dan Papar, untuk eks Koordinator Pare ada yaitu DA Muslimat NU Kecamatan Gurah,Plosoklaten, Puncu, Kepung, Pare, Kandangan, Badas, AR Rahman Plosoklaten, masing-masing kecamatan eks Koorcam Pare juga mengirimkan anak yatim-piatu.

Untuk wilayah Eks Koordinator Kecamatan Papar selain masing- masing Kecamatan juga anak-anak yatim –piatu dari DA Muslimat NU Pagu, Kayen Kidul, Purwoasri, Papar. Plemahan, Kunjang.

PARE ANAK YATIM 1

Wakil Bupati Kediri Drs. H.Masykuri,MM dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, dengan mengucapkan syukur Alhamdulilah, sudah kesekian kalinya kita bias berkumpul dan bertemu, juga berbagi bersama anak-anak yatim-piatu di Masjid Agung An-Nur Pare.

Acara ini memang rutin  kita laksanakan untuk menisci bulan Ramadhan yang salah satunya hari ini yaitu kita bias silaturohim juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu, duafa, mudah-mudahan pertemuan ini bias membawa barokah, manfaat dan di Ridhoi oleh Allah SWT. Aminnn jawab ribuan peserta yang hadir.

PARE ANAK YATIM 4

Lebih lanjut dikatakan bahwa saya menyampaikan pesan dari Ibu Bupati Kediri karena tidak bias hadir ditengah-tengah kita karena pada hari ini ada kegiatan serupa di Pendopo Kabupaten Kediri dan beliau Ibu Bupati menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan ini bukan dari APBD tetapi kami menghimpun dari para donasi semoga diberikan rizki yang banyak oleh Allah SWT.

Diceritakan juga oleh Masykuri bahwa dulunya juga sebagai anak yatim, jadi sudah berpengalaman menjadi anak yatim, saat saya masih didalam kandungan ibu tercinta, saya sudah ditinggal oleh ayah tercinta, jadi saya juga belum sempat melihat beliau ayah saya tercinta. Kenangnya.

Yatim itu salah satu asset dianggap Putro dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW,  menjadi anak yatim selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT, “pingin opo wae, pokok ee bener, Insya Allah dituruti oleh Allah SWT. Ini pengalaman saya menjadi anak yatim. Guraunya.

PARE ANAK YATIM 3

Mauidhoh Bunda HJ.Nurul Aini dari Kecamatan Wates dalam wejangannya menyampaikan bahwa saya kepingin mengajak anak-anak semua untuk “anteng sediluk” kita membaca Sholawat Nabi Muhammad SAW, dengan suara merdunya melantunlah pujian-pujian Sholawat yang diikuti oleh ribuan hadirin.

Beliau dengan suara emasnya memandu doa “ Yaaa.. Allah, engkang maha murah, nyuwun ilmu, ingkang barokah, nyuwun anak ingkang istiqomah, nyuwun gesang ingkang mufidahnya, amiinn. Mudah-mudahan dengan melantunkan Sholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, doa kita semua dikabulkan oleh Allah SWT.

PARE ANAK YATIM 5

Camat Pare Anik juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kegiatan buka bersama anak yatim-piatu se Eks Korcam Pare dan Papar, untuk Kecamatan Pare mengikuti Kegiatan dari Kabupaten dan sudah dibagi tugas oleh bagian Kesra Kabupaten Kediri, distribusi tugas sudah diawali dengan rapat koordinasi di Bagian Kesra Kabupaten Kediri, masing-masing Kecamatan tinggal mendistribusikan kupon dan mobilisasi bagi anak-anak yang menerima santunan.

Selebihnya dari PKK Kabupaten Kediri utamanya dari Pokja I, dibantu dari para donasi, juga Kaur Kesra tiap-tiap Desa untuk mendampingi anak-anak ini. Selain kami mengambil anak yatim dari Yayasan Darul Aitam NU juga kami diberi tugas untuk langsung mengambil dari anak-anak non panti, jadi dari masyarakat langsung. Terang Anik penuh semangat (Kominfo, yrpd, yda, ans, ef, wk)

Add comment


Security code
Refresh