Selasa, 25 Juli 2017

Agama Untuk Bertaqwa Kepada Allah SWT Dan Pancasila Untuk Keutuhan NKRI

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Islam karena di bulan ini pahala amal ibadah dilipatgandakan oleh Allah SWT. Dalam rangka mengisi bulan yang penuh berkah ini, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah buka puasa bersama anak yatim yang diadakan di Pendopo Kabupaten Kediri dan di Masjid An Nur Pare, Jum’at (9/6).

buka bersama anak yatim piatu 3Acara di Pendopo diikuti ± 1000 anak yatim dari Korcam Ngadiluwih dan Korcam Kediri. Hadir dalam acara tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Kepala TP3 Kab. Kediri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pengasuh panti asuhan, serta ribuan anak Yatim Piatu Non Panti.

Acara berlangsung meriah, disela sambutannya Bupati Kediri berinteraksi dengan mengadakan game memita anak-anak untuk maju kedepan, "Untuk anak-anak PAUD, siapa di antara kalian yang hafal Al Fatihah? Ayo maju ke depan. Untuk anak SD hafal Al Fatihah dan Pancasila,". Seru Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno Kepada anak-anak.

buka bersama anak yatim piatu 4Itu merupakan pesan moral yang luar biasa bagi kita semua, bahwa agama dan Pancasila merupakan pilar kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI. Maka dari itu kita harus tanamkan sejak dini kepada anak-anak, karena merekalah nantinya yang menjadi penerus bangsa.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan melalui rangkaian kegiatan pada bulan Suci Ramadhan ini, saya mengharapkan kita semua terutama anak-anak ini menjadi anak yang sholeh dan sholehah berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

buka bersama anak yatim piatu 2Sebelum adzan berkumandang taushiah dari Ustadz Muhammad Hatta menambah kesejukan hati dan pikiran kita di bulan Suci Ramadahan ini. Dalam ceramahnya menjelaskan tentang Hikmah puasa bagi seluruh umat manusia agar selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Mari kita semua berdo’a semoga anak-anak ini kelak akan menjadi orang besar dan hebat sesuai apa yang dicita-citakannya. Ajak Ustadz Hatta

Usai berbuka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjama’ah, Bupati Haryanti, Sekretaris Daerah H. Supoyo dan Ketua TP3 Kabupaten Kediri Ir. H. Sutrisno, MM memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu dengan harapan dapat bermanfaat dan berguna bagi mereka.

buka bersama anak yatim piatu 1Slamet Turmudzi ketika ditemui seusai acara mengatakan Selain mengadakan buka puasa bersama anak yatim, untuk lebih menyemarakkan bulan Ramadhan ini Pemkab Kediri juga menggelar Safari Ramadhan ke pondok pesantren dan panti asuhan, Pondok Ramadhan, Sholat Tarawih di Pendopo Kabupaten, serta ceramah agama usai Sholat Dzuhur berjama’ah di Masjid Al Furqon Pemkab Kediri.

Dalam kegiatan safari Ramadhan ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Kediri kita juga memberikan bantuan sosial secara berjenjang, dengan memberdayakan, memberikan bimbingan dan pembinaan agar mereka lebih maju dan kreatif dalam menjalani kehidupan. (Kominfo, lks,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh