Selasa, 25 Juli 2017

Tingkatkan Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Safari Ramadhan kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kediri. Kali ini, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno berkunjung ke LKSA Darul Aitam Budi Mulia di Kecamatan Purwoasri (6/6). Di acara yang juga dihadiri oleh Kapolres Kediri AKBP Sumaryono ini, Bupati Haryanti berkesempatan berbuka puasa bersama anak-anak yatim piatu, baik yang tinggal di panti maupun di luar panti.

LKSA 1

Ketua LKSA Hj. Siti Djuwariyah menyampaikan, sebanyak 40 anak tinggal di di dalam panti. Selebihnya, sejumlah 465 anak yatim tinggal bersama keluarga mereka. “Menurut Mensos, standar nasional pengasuhan anak yatim sekarang ini, mereka lebih baik tetap tinggal di lingkungan keluarga. Meskipun di luar panti, tetap dipantau dan dibiayai panti,” terangnya. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Kediri beserta jajaran dan Kapolres Kediri di acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno berpesan kepada anak-anak untuk terus berdoa, berusaha dan belajar dengan baik. Sebagai kader penerus bangsa, anak-anak tersebut juga harus mengembangkan potensi diri untuk menggapai cita-cita mereka.

LKSA 2

“Tak terasa sudah sebelas hari kita menjalankan puasa. Semoga kita terus bisa menjalankan ibadah sampai akhir Ramadhan. Selanjutnya, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Darul Aitam Purwoasri, karena telah mendidik anak-anak dengan baik, berupa pendidikan agama, moral dan anak-anak dibekali dengan kemampuan wirausaha dan ketrampilan yang berguna bagi kemandirian mereka nantinya,” kata beliau.

Menjelang berbuka puasa, dilaksanakan penyampaian kultum oleh Kapolres Kediri AKBP Sumaryono. Beliau menyinggung kondisi kamtibmas di Kabupaten Kediri yang relatif aman dan kondusif. Namun masyarakat harus tetap waspada terhadap ancaman 3C, yakni curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

LKSA 3

Satreskrim Polres Kediri telah berhasil mengamankan tiga orang pencuri yang menyasar rumah-rumah kosong dan mengamankan berbagai barang bukti, diantaranya uang, hp, laptop dan perhiasan emas. Tolong digetoktularkan ke masyarakat kalau bepergian hendaknya rumah dititipkan tetangga. Mari kita saling menjaga keamanan kita. Kalau ada yang perlu dicurigai segera lapor ke aparat keamanan, bisa TNI atau Polri, polsek atau koramil, bisa juga ke aparat desa/kelurahan atau kecamatan,” himbaunya.

Kepada anak-anak panti, AKBP Sumaryono mengingatkan untuk terus memperbaiki ibadah dan berharap semoga semua mendapat keberkahan Lailatul Qadar, malam yang lebih mulia daripada seribu bulan. (Kominfo/tee, yrpd, lks, wk)

Add comment


Security code
Refresh