Sabtu, 16 Desember 2017

Kunci Sukses Dalam Bekerja dan Berkeluarga

Melihat ribuan Masyarakat yang semuanya terdiri dari kaum perempuan, mereka memenuhi Pendopo Kabupaten Kediri (6/6), mengikuti Pondok Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri khususnya Pokja 1. Kali ini pencerahan masalah keagamaan dan Makna Puasa khususnya bagi kaum perempuan didatangkan Ustadzah dari Jakarta yaitu Bunda Kurnia.

BUNDA KURNIA 3

Dengan lantang dan penuh semangat Bunda Kurnia menyampaikan beberapa hal yaitu Konsep sukses dalam bekerja dan berkeluarga dalam Islam yaitu sukses yang kita raih, Insya Allah sukses dunia akhirat, selama kita ikhlas. Kuncinya jangan pernah meminta balasan atau berharap selain kepada Allah. Niat utama kita adalah beribadah kepada Allah dank arena Allah, bukan karena harta atau kesuksesan duniawi saja.

Kunci sukses karena Allah yang dimaksud adalah Niatkan Maka Kau Akan Mendapatkan, jangan sepelekan dengan kekuatan niat, niat akan membawa keberhasilan, bagaimana kita bisa mendapatkan sesuatu jika kita tidak meniatkan diri untuk mendapatkan, tapi niat saja tidaklah cukup, jadi niat sebagai awal kita meraih sukses.

BUNDA KURNIA

Disamping Niat diatas juga mendoakan saudara kita, kebaikan yang sama yang kita ingat tanpa sepengetahuan orang tersebut, Insya Allah kita akan mendapatkan apa yang kita doakan. Miliki Ilmunya, Berubahlah bila ingin meraih apa yang kita inginkan untuk bisa mengubah kondisi kita maka berubahlah.

Kunci sukses selanjutnya yaitu Silaturahim, berdoa, Tawakal, shadaqah, syukur jika kita selalu bersyukur pasti akan ditambah oleh Allah. Bertaqwa. Yang lebih penting lagi jaga Janji Suci Perkawinan. Terang Bunda Kurnia

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyida Masykuri disela-sela Pondok Ramadhan saat ditemui Tim Liputan Kominfo, mengatakan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa tahun 2017, perlu diketahui bahwa PKK khususnya Pokja 1, telah melaksanakan kegiatan Pondok Romadhon.

BUNDA KURNIA 5

Pondok Romadhon ini memang sudah rutin dilakukan tiap tahunnya, sekitar 17 tahun yang lalu awal diadakannya Pondok Romadhon, yang dirintis oleh Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, dulu beliau masih menjadi Istri dari Bupati Kediri Bapak Ir. H. Sutrisno, MM, juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri pada saat itu. Kenangnya.

Sehingga saya sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri melanjutkan rintisan beliau hingga saat ini kita sudah melaksanakannya. Untuk Pondok Romadhon ini kita lakukan setiap Hari Selasa dan Kamis, sebanyak 6 kali pertemuan, Insya Allah ini sesuai masukan dari masyarakat yang hadir, dalam artian ingin selalu ada pergantian para Mubalek biar ada seni-seni dalam menyampaikan petuah dan pesan-pesannya.

BUNDA KURNIA 4

Saya selaku penanggung Jawab juga atas nama Pokja 1 PKK Kabupaten Kediri, ingin memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan Pondok Romadhon ini. Kita juga akan memilih dan meneliti para Penceramah yang nantinya bisa bermanfaat untuk ibu-ibu Rumah Tangga dan Anggota PKK. Harapnya.

Untuk tahun ini kita mengambil tema yaitu ada perempuan hebat, dibalik kebahagiaan keluarga, karena peran ibu saat ini sudah dirasakan sangat kompleks didalam menyelesaikannya. Didalam tema kali ini kita gabungkan antara pendidikan agama dengan unsur-unsur pendidikan yang terkait bagaimana pola asuh yang benar didalam keluarga.

Sesuai hari ini yang diberikan oleh Bunda Karunia dari Jakarta yang intinya berhasil tidaknya sebuah keluarga itu tergantung pendidikan ibu dalam keluarga. Jadi Figur seorang ibu sangat dinantikan oleh anak-anaknya. Supaya kedepannya anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah, bisa bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

BUNDA KURNIA 1

Harapan dari saya, juga Ibu Bupati Kediri dengan adanya kegiatan ini ada perubahan didalam kehidupannya, tidak hanya mendengarkan dan menerima ilmu saja tetapi nantinya apa yang sudah diperoleh disini, bisa disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih lagi untuk dirinya sendiri dan keluarga.

Harus ada perubahan baik secara mental maupun spiritual baik didalam prilaku untuk melaksanakan tugas-tugas yang terkait dengan urusan pribadi dan juga tugas negara. Mohon dukungan semua pihak supaya acara ini bisa berjalan lancer, aman, kondusif dan bermanfaat. Himbau Rosyida (Kominfo, YRPD, FZ, WK)

Add comment


Security code
Refresh

Agama dan Tokoh