Rabu, 20 September 2017

Sembako Gratis dan Pasar Murah Bisa Menekan Harga Kebutuhan Pokok di Pasaran.

Sejak pagi pukul 07.00 WIB masyarakat Desa Jati Kecamatan Tarokan tumplek blek memadati jalan di Dusun Jati, bisa kita lihat ribuan manusia mulai dari anak-anak sampai yang sudah uzurpun hadir dalam acara Pasar Murah dan sembako gratis yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Bagian Perekonomian bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri. (6/6)

DESA JATI 3

Antusias warga yang sangat luar biasa, mereka rela duduk di tanah hanya untuk mendengarkan wejangan-wejangan yang disampaikan oleh Ketua Tim Pelaksana Pasar Murah dan sembako gratis.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyida Masykuri sebelum memberikan sembako gratis dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini untuk wilayah Kecamatan Tarokan yang terakhir, saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dinas dan Instansi se Kecamatan Tarokan yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini.

DESA JATI 1

Selama 4 kali pelaksanaan di Kecamatan Terokan semuanya berjalan dengan lancer dana man juga diterima dengan gembira, harapannya yang sudah saya catat didalam 4 kali pertemuan, kayaknya, kiro-kiro, kadose tahun depan Kecamatan Tarokan masih berharap pembagian sembako gratis ini, “ngoten kiro-kiro” dijawab “enggeh” secara serentak oleh masyarakat Desa Jati, kata Rosyida sambal gurauan.

Ada beberapa pesan yang harus saya sampaikan karena ini pesan dari Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno harapannya dengan pembagian sembako ini, dalam rangka untuk menekan melambungnya harga-harga kebutuhan pokok, kalua panjenengan nanti menemukan ada yang menjual gula dengan harga yang mahal tidak sesuai dengan harga yang sudah kita tentukan silahkan dilaporkan.

DESA JATI 2

Tidak kalah pentingnya bagi masyarakat di Desa Jati ini tolong dijaga kerukunan umat beragama, seng poso yo ben poso, seng ga poso yoo beno yoo ga poso, tidak usah di tegur, saya yakin Desa Jati ini kelihatannya wajah-wajah ikhlas semua, dijawab amin. Memang sangat sulit menjadi orang seng ikhlas, katanya dengan Bahasa jawa yang medok Kediri.

Ibu Bupati Kita juga seorang Dokter jadi beliau juga sering berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, dimanapun, kapanpun beliau berada selalu mengingatkan untuk berpola hidup sehat, untuk menanti beberapa hari kita berpuasa, monggo dijaga kesehatannya, waktu buka yaa buka puasa, waktunya makan sahur harus makan. Sambal menyebutkan beberapa sembako yang akan diterimakan oleh warga yang tidak mampu, janda tua, yatim piatu juga Rumah Tangga Miskin (RTM).

DESA JATI 5

Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri Drs. D.Sampurno, MM juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Sembako Gratis dan Pasar Murah berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat khususnya kepada warga Desa Jati. Sambal dengan guyonan ibu-ibu ditanya hari ini sudah sampe berapa hari puasanya, dijawab sewelas artinya sebelas hari.

Pokoknya puasa kita jalani saja sampe lebaran. Pada kesempatan bulan Puasa ini Ibu Bupati Kediri memberikan kepedulian kepada warga semuanya yaitu Pembagian sembako gratis dan Pasar Murah, juga kita bawa produk-produk UMKM yang murah, ada gula murah, telor murah dan masih banyak lagi, silahkan membeli.

Tujuan diadakan pasar murah ini biar took-toko dan pasar-pasar tidak membanting harga yang sangat tinggi untuk menjual kebutuhan pokok, jadi Pemerintah Kabupaten Kediri bisa menekan kenaikan harga di pasaran. Juga tidak membebani masyarakat, mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu juga bisa mengurangi beban minimal untuk melaksanakan Ibadah Puasa. Kata Sampurno.

DESA JATI 4

Kepala Desa Jati Ali Masduki sangat berterimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kediri kepada warga kami yang sudah memberikan sembako gratis juga diselenggarakannya pasar murah ini, semoga tahun depan Desa Jati tetap diberikan sembako gratis juga pasar murah seperti ini. Harapnya.

Hal senada juga diucapkan Mbah Siti Gumini (60 th) warga Desa Jati, dengan Bahasa jawa yang kental hanya bisa mengucapkan alhamdulilah dan terimakasih banyak kepada Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, saya bisa terbantukan untuk makanan di Bulan Puasa ini. (Kominfo, YRPD, FZ, WK).