Selasa, 25 Juli 2017

Safari Ramadhan di PA Yusda Rukun Santoso

Kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri terus berlanjut. Di hari ketujuh bulan suci Ramadhan 1438 H (2/6), Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno berkunjung ke Panti Asuhan Yusda Rukun Santoso di Desa Kencong Kecamatan Kepung. Acara silaturrahmi ini dihadiri juga oleh para Kepala Perangkat Daerah serta Muspika Kepung.

kepung 7

Ketua PA Yusda Rukun Santoso M. Nasir menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Kediri beserta jajarannya. Ia juga menuturkan sejarah pendirian panti serta alasan pemberian nama Yusda Rukun Santoso.

“PA ini dihuni anak-anak muslim berbasis ponpes tapi diberi nama Rukun Santoso. Kenapa? Karena pada waktu pendirian PA ini, didalamnya terdiri dari berbagai macam elemen, ada yang dari Muhammadiyah, NU, bahkan non muslim. Akhirnya kita putuskan nama Rukun Santoso, yang menggambarkan guyub, rukun, ikhlas dalam mengasuh anak-anak tanpa memandang latar belakangnya,” terangnya.

kepung 3

Yusda sendiri merupakan singkatan dari Yayasan Usaha Sosial Darul Aitam. Menurut M. Nasir, saat ini terdapat 44 anak yang menghuni PA tersebut, laki-laki dan perempuan dari usia TK hingga jenjang kuliah. “Kami mohon doa restu dari semua agar para pengurus senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran dalam mengasuh dan membimbing anak-anak,” lanjutnya.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengapresiasi apa yang disampaikan M. Nasir. Kepada seluruh pengurus panti, beliau menyampaikan terima kasih dan penghargaan karena telah mengasuh dan mendidik anak-anak dengan ikhlas.

Bupati Haryanti juga menanyakan jumlah anak yang duduk di kelas VI dan IX. Hal ini terkait dengan program Pemkab Kediri yang memberi bantuan kepada anak yang hendak masuk SMP atau SMA. “Program ini bertujuan agar anak-anak yang masuk sekolah tidak terhambat, karena biaya yang banyak adalah untuk masuk sekolah seperti untuk beli seragam dan buku,” kata beliau.

kepung 1

Duduk di antara anak-anak panti, Bupati Haryanti bercengkrama dengan mereka. Polah tingkah lucu dan lugu anak-anak tersebut tak luput dari perhatian beliau. “Anak-anak, sudah pernah ke Gunung Kelud?” tanya Bupati Haryanti yang dijawab serempak “Beluum”

Kemudian beliau menyampaikan bahwa saat ini ada Bus Pariwisata Gratis yang disediakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri. Bupati berharap anak-anak panti bisa berwisata ke Gunung Kelud saat liburan. Rencananya, anak-anak tersebut diajak menikmati kesejukan udara dan keindahan alam Gunung Kelud pada tanggal 14 Juli 2017 mendatang, tiga hari sebelum masa libur usai.(Kominfo/tee, lks, wk)

Add comment


Security code
Refresh