Kamis, 20 Juli 2017

“Sepekan Pancasila” Dengan Peningkatan Wawasan Kebangsaan.

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kediri mengadakan “Sepekan Pancasila” dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila yang sudah ditetapkan 1 Juni 2017 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kegiatan Sepekan Pancasila hari ini Jum’at (2/6) diselenggarakan di Ruang Joyoboyo Pemda Kabupaten Kediri.

BAKESBANGPOL 3

Adapun peserta kali ini eks anggota Paskibra Tahun 2016 dan juga OSKAB ( Osisi Kabupaten Kediri) dengan jumlah peserta sekitar 100 anak terdiri dari SMA, SMK dan MA se Kabupaten Kediri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H.Supoyo, SH. M.Si dalam kesempatan tersebut, membuka secara resmi kegiatan Sepekan Pancasila dengan tema “Peningkatan Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi penerus Bangsa tentang Hari Lahir Pancasila.

BAKESBANGPOL 2

Yang pertama bahwa Pancasila sebagai Ideologi Negara, sudah berulang kali mengalami ujuan yang sangat berat, antara lain saat ini adanya Gerakan Radikalisme, Terorisme, Penistaan Agama, yang berupaya merusak Ke Bhineka Tunggal Ika-An dan sendi – sendi nilai yang terkandung didalam Pancasila, khususnya bagi adek-adek dan anak anak generasi muda saat ini. Apalagi saat ini semua kita sudah mengenal Internet dan tau dengan Dunia Maya atau Media Sosial, tidak usah terpengaruh karena bisa memecah belah Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Katanya.

Poin yang kedua didalam Era Globalisasi adalah era Transformasi, Teknologi Informasi, sehingga dapat berakibat berpengaruhnya cara pandang mayoritas masyarakat khususnya kaum muda, dimana cara pandang dalam kesadaran Berbangsa dan Berbahasa adalah kesamaan social yang tumbuh dari kebudayaan, dengan aspirasi perjuangan masa lampau, serta kebersamaan dalam menghadapi tantangan dimasa kini.

Untuk itulah diperlukan suatu wawasan Kebangsaan yang berupakan pemahaman kita bersama terhadap Bangsa dan Negara Indonesia, pemahaman tersebut harus sama pada setiap anak bangsa, meskipun berbeda latar belakang pendidikan, pengalaman serta jabatan substansi dari Pemahaman Kebangsaan adalah pengertian tentang Bangsa ini.

BAKESBANGPOL 4

Bagaimana kita bisa mewujudkan masa depan generasi penerus ini. Semangat Kebangsaan atau Nasionalisme merupakan Sinergi dari rasa Kebangsaan dan pemahaman Kebangsaan, kondisi semangat Kebangsaan atau Nasionalisme akan terpancar dari Kualitas dan ketangguhan bangsa tersebut, dalam menghadapi berbagai ancaman, Terang Supoyo.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri Drs. Mujahid, MM mengucapkan rasa syukur kepada anak-anak semua, sebagai calon pemimpin masa depan sebagai calon tokoh hari esok. Pekan panutan ini sebetulnya sudah kita mulai dari tanggal 29 Mei 2017 hingga tanggal 4 Juni 2017. Saya akan mempertegas terkait dengan Filosofi Pancasila dan Implementasi Pancasila di dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara.

BAKESBANGPOL 1

Sekarang ada pertanyaan, peringatan hari Lahir Pancasila pada tahun 2017 ini, dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2017. Komitmen Pemerintah tidak perlu diragukan lagi. Banyak upaya yang telah dan terus dilakuan. Pengembangan pendidikan etika dan moral, serta berbagai program lainnya menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila ini, telah menetapkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentan Unit Kerja Presiden untuk pembinaan ideologi Pancasila. Lembaga baru ini adalah kepanjangan tangan dari Presiden RI yang bersama seluruh komponen bangsa memperkuat pengamalan Pancasila yang menjadi bagian integral dari pembangunan ekonomi, sosial, politik, dan kebudayaan. Jelasnya.

Mari kita jaga perdamaian, kita jaga persatuan, dan kita jaga persaudaraan. Mari kita bersikap santun dan saling  menghormati, mari kita saling toleran dan saling bahu membahu, mari kita bergotong  royong demi kemajuan lndonesia. Kita lndonesia, Kita Pancasila. Semua Anda lndonesia, semua Anda Pancasila. Saya lndonesia, saya Pancasila. Ajak Mujahid penuh semangat sambal menirukan Pidato Presiden Joko Widodo. (Kominfo, YRPD, FZ, WK)

Comments   

 
0 #1 LoydX 2017-07-08 02:21
I must say you have high quality content here. Your content should go viral.
You need initial boost only. How to get massive traffic?
Search for; Murgrabia's tools go viral
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh