Sabtu, 22 Juli 2017

Saya Indonesia, Saya Pancasila

Saya Indonesia, Saya Pancasila ,Hari ini tepat 1 Juni 2017, dikumandangkan Hari Lahir Pancasila, seluruh PNS di Indonesia mulai dari Tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten dan sampe Pusat menyelenggarakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila, begitu juga di Kabupaten Kediri, mulai pukul 06.00 WIB kelihatan rata-rata memakai Korpri lengkap sudah memadati Halaman Belakang Kantor Pemda Kabupaten Kediri. Kamis (1/6)

PANCASILA 2

Walaupun hari ini suasana bulan puasa dan hari libur, antusias dari peserta untuk mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila sangat banyak, terhilat dari Desa dan Kecamatan Se Kabupaten Kediri juga hadir selain juga tamu undangan dari Ketua DPRD Kabupaten Kediri bersama anggotanya ikut memeriahkan suasana upacara tersebut.

Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno dalam amanatnya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan lantang dan tegas yaitu Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945, yang dipidatokan Ir. Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

PANCASILA 3

Adalah jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita. Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman.

Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote juga keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah kebhinneka tunggal ika-an kita. Namun demikian, kita juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Kutib Bupati Kediri

PANCASILA 1

Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang AntiPancasila, Anti-UUD 1945, Anti-NKRI, Anti-Bhinneka Tunggal Ika. Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia.

Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia. lanjutnya

PANCASILA 4

“Pancasila itu jiwa dan raga kita. Ada di aliran darah dan detak jantung kita, perekat keutuhan bangsa dan negara. Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila. Tegas Haryanti (Komifo, YRPD, FZ, WK)

Add comment


Security code
Refresh