Senin, 23 Oktober 2017

WARGA PADATI PASAR MURAH

Ratusan warga memadati lokasi Pasar Murah dan Pembagian Sembako Gratis yang digelar Pemkab Kediri. Kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap tahun ini diselenggarakan di Kantor Desa Cengkok Kecamatan Tarokan pada Rabu (31/5). Membuka kegiatan pasar murah, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kediri Ny. Hj. Rosyida Masykuri. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri Yuni Supoyo, Ketua TP.PKK Kecamatan Tarokan, jajaran Muspika Tarokan dan Kepala Desa Cengkok beserta Ketua TP PKK Desa.

CENGKOK TAROKAN 4

Menurut Rosyida Masykuri, digelarnya pasar murah ini adalah sebagai upaya Pemkab Kediri mengurangi beban masyarakat miskin. Terlebih harga kebutuhan pokok juga cenderung naik pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Untuk itulah diselenggarakan pasar murah yang menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar” terangnya.

CENGKOK TAROKAN 1

Kepada semua penerima sembako gratis, Rosyida Masykuri berharap agar senantiasa bersyukur atas rezeki yang diterima. “Nanti semua mengucapkan Alhamdulillah sesudah saya sebutkan isi paket sembako, yaitu 5 kg beras, 2 liter minyak, 2 kg gula dan 1 tas kresek merah,” kata Rosyida Masykuri yang disambut ucapan hamdalah dan gelak tawa warga. “Kalau tidak ada tas kresek, sembakonya korat-karit,” candanya.

CENGKOK TAROKAN 3

Rosyida Masykuri Menyampaikan pesan Bupati Kediri, agar di bulan Ramadhan, semua dapat menjaga kerukunan umat beragama dan saling menghargai dengan pemeluk agama lain. Tak lupa, semua warga hendaknya menjaga kesehatan dan pola makan, agar bisa menjalani ibadah puasa hingga akhir Ramadhan.

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut diserahkan 500 paket sembako gratis kepada warga RTM, janda miskin dan yatim piatu atau kaum duafa. Pasar murah dan pembagian sembako gratis di Desa Cengkok ini merupakan kegiatan ketiga yang dilaksanakan, setelah sebelumnya diselenggarakan di Desa Tarokan Kecamatan Tarokan (29/5) dan Desa Sumberduren Kecamatan Tarokan (30/5). Kegiatan serupa akan kembali digelar di beberapa wilayah di Kecamatan Grogol, Kecamatan Banyakan, Kecamatan Semen dan Kecamatan Mojo.

CENGKOK TAROKAN 5

Berbagai kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula pasir dan gula merah, telur, minyak goreng, tersedia dengan harga di bawah pasar. Tampak pula beberapa produk olahan makanan yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, termasuk beberapa sponsor dari produsen makanan dan minuman. Tidak ketinggalan pula Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri turut memeriahkan penyelenggaraan pasar murah.

Kelompok organisasi wanita ini menyediakan berbagai pakaian pria, wanita, dan anak-anak, dengan harga yang sangat murah. Disela-sela penjualan ada suara halus menawarkan sebuah mukena sekaligus promosi itulah ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri yang tidak segan dan sungkan ikut menawarkan produk-produk yang ada di pasar murah.

Yatun salah seorang warga penerima paket sembako murah mengucapkan terima kasih dan merasa sangat senang dengan logat jawa yang khas Kediri “ kulo remen, matur suwun sanget kalian Ibu Bupati,” itulah ungkapan mereka yang merasa dibantu pada bulan Ramadhan ini.

CENGKOK TAROKAN 2

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Desa Cengkok Kasno juga mengucapkan banyak terima kasih atas nama warga Cengkok atas bantuan sembako gratis dan diadakannya pasar murah di desanya, dengan program dari Kabupaten Kediri dengan adanya pasar murah dan bingkisan gratis, memang betul-betul bermanfaat bagi warga kami. Semoga tahun depan bisa terus diadakan di desa kami.

Masyarakat kami sangat senang dan bisa membantu mengurangi beban untuk kebutuhan bahan pokok dan warga juga sangat antusias sekali. Sukses untuk Kabupaten Kediri kata Kasno penuh semangat. (Kominfo/tee, yrpd, wk)