Selasa, 25 Juli 2017

Ada Perempuan Hebat Dibalik Kebahagiaan Keluarga

Terdengar lantunan indah ayat-ayat suci Al-Quran yang mengalun sangat merdu pada Selasa (30/5) di Pendopo Kabupaten Kediri. Itulah suara emas dari Muhammad Afnan Zaiputra, putra dari Bapak dan Ibu Jamiluddin dari Desa Tunglur Kecamatan Pare yang tahun ini akan mewakili Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti Lomba MTQ Tingkat Nasional. Lantunan indah ayat-ayat suci itu menjadi bagian dari acara Pondok Ramadhan Pemkab Kediri.

PONDOK RAMADHAN 1

Ketua Pondok Romadhon yang juga Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Kediri Hj. Rosyida Masykuri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terutama kepada hadirin yang mengikuti pondok Ramadhan. Acara dihadiri juga oleh Ketua Dharma Wanita, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Bhayangkari, Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita), dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Kediri.

PONDOK RAMADHAN 3

Sebelum memasuki pendopo, Anda disuguhi aneka macam produk unggulan dari UMKM kecamatan se-Kabupaten Kediri. Silahkan membeli produk yang ada dan membantu mempromosikan produk tersebut. Selain mengikuti acara Pondok Ramadhan, dengan membeli kita juga bisa membantu menambah income pelaku UMKM, yang nantinya juga bisa untuk berlebaran,” himbaunya.

Sebelum dimulai Pondok Ramadhan, lanjut Rosyida, ada acara Tartil Al Quran bergantian di 26 kecamatan, jadi setelah selesai maka acara Pondok Ramadhan bisa dimulai. Pertemuan ini akan diselenggarakan enam kali sesuai dengan jadual yang sudah ditentukan. Pada acara ini juga dilaksanakan kegiatan infaq yaitu kaleng berputar yang kemudian dikumpulkan, panitia berharap Jariyah dari semuanya bisa dipertanggungjawabkan.

PONDOK RAMADHAN 2

Tema Pondok Romadhon Tahun 2017 / 1438 H ini “Ada Perempuan Hebat Dibalik Kebahagiaan Keluarga”, kira –kira sippp apa enggak yaaa… tanya Ibu Rosyida, disambut ibu-ibu yang hadir “Siiippp dan Mantappp” sambil bertepuk tangan tanda setuju.

Karena perempuan sekarang dituntut tanggung jawab yang luar biasa di dalam keluarga, untuk itu dari Pokja I TP-PKK Kabupaten Kediri telah berusaha untuk memberikan materi tentang keluarga dan masih ada materi-materi yang lain sesuai dengan kebutuhan, juga tanya jawab yang semuanya merupakan kejadian yang realistis di kehidupan kita sehari-hari, juga kita siapkan doorprize. Tambah Rosyida dengan bangga.

PONDOK RAMADHAN 5

Selanjutnya istri dari Wakil Bupati Kediri tersebut membuka secara resmi kegiatan Pondok Ramadhan. Kami berharap semoga ibu-ibu bisa terus mengikuti kegiatan ini sesuai dengan jadual yang sudah kita kirimkan, juga semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semuanya dan saya akan memberikan yang terbaik,” harapnya.

Mauidhoh Hasanah disampaikan oleh H. Kholik Nawawi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Ia menyampaikan kebanggaannya melihat ibu-ibu yang sudah berkumpul di Pendopo Kabupaten Kediri, tempat yang sangat mulia dan bersejarah. “Kalau kita melihat di dinding pendopo, terpampang jelas foto mantan-mantan Bupati kita. Ada yang selfie berarti mereka belum pernah ke pendopo,” candanya.

PONDOK RAMADHAN 6

Dengan gaya yang kocak, materi yang disampaikan membuat ibu-ibu terpingkal-pingkal. Bahkan dengan gerakan-gerakannya, Kholik mampu menambah suasana meriah dan segar. Kenyataan tentang apa yang kita alami di dalam mengarungi bahtera kehidupan di dunia ini, sangat jelas dan gamblang sekali, seolah-olah itulah diri kita sendiri, bagaikan kaca yang mampu mencerminkan kepribadian dan perilaku kita.

Yang penting kita melakukan semuanya dengan niat yang tulus dan ikhlas, kaum perempuanlah yang sudah banyak berjasa, apalagi yang melatih Ananda Afnan juga seorang wanita, tidak ada anak yang ujug-ujug atau tiba-tiba bisa seperti itu, kalau tidak ada campur tangan seorang wanita,” tuturnya.

PONDOK RAMADHAN 4

Lek pengen anake dadi koyok opo, kuwi deloken mak e, kalau ibunya seorang ahli ibadah pasti anaknya juga ahli ibadah, kalau ibunya senang HP anake suwi-suwi yo nyilih,” gurau Kholik yang disambut gelak tawa ibu-ibu. (Kominfo/yrpd, tee, wk)

Add comment


Security code
Refresh