Rabu, 20 September 2017

Safari Ramadhan Perdana di Panti Asuhan Muhammadiyah Kras.

Bulan Ramadhan juga bulan penuh ampunan dan bulan berkah, Pemerintah Kabupaten Kediri memulai kegiatan Safari Ramadhan di Hari ke 3 Puasa Ramadhan dengan sasaran di Panti Asuhan Muhammadiyah Kras Desa Jambean Kecamatan Kras atau orang biasa menyebutnya Pondok Al- Maun 6. Senin (29/5).

SAFARI ROMADHON 1

Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyempatkan untuk berbagi dan bercengrama bersama sekitar 31 anak yatim di Panti Asuhan tersebut, turut hadir perwakilan dari Dandim 0809, Pejabat OPD, Muspika, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kras beserta pengurus Panti bersama anak-anak yatim di Panti Asuhan tersebut.

SAFARI ROMADHON 2

Pengurus Panti Asuhan Agung Budiono, SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak dan selamat datang kepada Ibu Bupati Kediri beserta rombongan di Pondok kami, mengenang masa lalu saat Kepeminpinan Ir. H. Sutrisno, MM tepatnya tanggal 5 Mei 2003, masjid ini masih kecil belum seperti ini juga bangunan-bangunannya masih sederhana.

Di tahun itulah kami nyatakan berdirinya Panti ini yang diresmikan oleh dr.Hj.Haryanti Kediri sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Kediri waktu itu. Perlu kami laporkan bahwa kegiatan dari adek-adek setelah melakukan Sekolah Formal mereka mendapatkan Diniyah, Hadis, Quran, Fiqih beserta terjemahannya.

SAFARI ROMADHON 5

Kami juga sudah menambahkan pendidikan perkebunan, budidaya ikan, menjahit, Pelatihan Jurnails dan IT, selanjutnya kami akan terus menggali potensi-potensi yang ada di Desa untuk mengembangkan daya kreativitas dan inovasi bagi anak-anak, saya yakin dan percaya bahwa adek-adek panti juga bisa berprestasi, tidak kalah dengan mereka yang berada di luar panti. Kata Agung penuh semangat.

Bupati Kediri dr.Hj. Haryanti Sutrisno dalam kesempatan tersebut sempat kaget begitu melihat perkembangan dan kemajuan Panti Asuhan Muhammadiyah, sekitar sepuluh tahun lebih saya ikut hadir dan meresmikan Panti ini, pangling juga dulu kondisinya tidak seperti ini. Untuk jumlah dari anak-anak panti juga bertambah banyak, semoga anak-anak yang sudah purna dari panti bisa bekerja membantu adek-adek yang masih ada di panti ini. Harapnya.

SAFARI ROMADHON 3

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui OPD terkait seperti Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Dinas Sosial Kabupaten Kediri, setiap tahunnya selalu mengadakan pelatihan-pelatihan, kadang juga melaksanakan pelatihan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dari masyarakat, semua ini kita khususkan untuk Masyarakat Kabupaten Kediri yang betul-betul membutuhkan ketrampilan seperti contohnya tahun lalu kita adakan pelatihan pemeliharaan ikan, pembuatan kue kering dan masih banyak lagi jenis pelatihan.

Silahkan membuat proposal kegiatan apa yang dibutuhkan oleh anak-anak panti, kita bisa adakan pelatihan bersama-sama dengan pengurus panti yang lain yang ada di Kabupaten Kediri, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan dari Bank Jatim Syariah yang sudah menyumbangkan karpet untuk panti ini.

SAFARI ROMADHON 4

Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga selesai sampai 30 hari penuh karena ini sudah hari ke 3 jadi kurang 27 hari lagi, juga terimakasih kepada pengurus panti, dengan kemajuan dan perkembangan panti ini semoga nantinya bisa menampung anak-anak berprestasi dan bisa melanjutkan sampai selesai kuliah dan mendapat kerja untuk meringankan beban keluarga juga bisa membantu panti.

Kami juga punya program GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) dengan tujuan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu dan berprestasi. Mau melanjutkan kuliah di Kedokteran silahkan daftar sesuai dengan kemampuan dan keinginan anak-anak. Ajak Haryanti penuh semangat.

Acara dilanjutkan dengan Buka Bersama dengan Anak Yatim dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjemaah (Kominfo, YRPD, TEE, LKS, RLS, WK)

Add comment


Security code
Refresh

Agama dan Tokoh