Rabu, 20 September 2017

Saling Berbagi di Bulan Suci Ramadhan dengan Paket Sembako Gratis dan Pasar Murah

Melonjaknya harga beberapa bahan pokok di bulan suci Ramadhan 1438 H, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kediri dengan menggelar Pembagian Paket Sembako Gratis (29/5). Sebanyak 500 paket sembako gratis dibagikan kepada warga Desa Tarokan Kecamatan Tarokan. Selain pembagian paket sembako juga digelar pasar murah yang menjual bahan-bahan pokok dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran.pasar murah 4

Ketua TP-PKK (Tim Penggerak PKK) Kabupaten Kediri Hj. Rosyidah Masykuri datang dan membagikan secara langsung paket tersebut kepada seluruh warga. Hadir pula Kepala Bagian Perekonomian Drs. D. Sampurno, MM, Camat Tarokan dan kepala desa setempat.

Disela-sela membagikan paket kepada warga, Hj. Rosyidah Masykuri mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri bekerja sama dengan seluruh OPD dan BUMN yang ada di Kabupaten Kediri untuk menyediakan bahan pokok yang dibutuhkan warga.

pasar murah 2Dari tahun ke tahun sasaran pemberian sembako dan pasar murah semakin meningkat. Tahun ini ada 12 titik di 5 Kecamatan sebagai tempat menggelar pembagian sembako. Harapan saya untuk tahun depan bisa lebih meningkat lagi dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Satu paket sembako gratis tersebut terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng. Berbeda dengan tahun lalu yang dalam 1 paket pasti ada makanan instan, sekarang ini kita harus lebih membatasi makanan-makanan tersebut karena sulit dicerna dan akan berdampak negatif bagi tubuh kita.

pasar murah 3Disampaikan pula oleh Ketua TP-PKK bahwa Bupati Kediri berharap pembagian sembako gratis dan pasar murah dapat diterima dengan senang hati oleh masyarakat. Sembako yang telah diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Bagian Perekonomian Drs. D. Sampurno, MM mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat khususnya di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, dimana pada situasi seperti ini harga bahan pokok pasti akan naik.

pasar murah 1Sasaran dari kegiatan tersebut adalah masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan seperti ini. Pemberian paket sembako gratis juga merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mensejahterakan warganya.

Harapan saya dengan adanya gejolak harga di setiap bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri tidak membuat masyarakat resah, karena stok bahan makanan yang ada masih mampu dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Kominfo/lks,als,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Agama dan Tokoh