Kamis, 20 Juli 2017

Adventure Kelud, Awak Media Explore dan Mempromosikan Potensi Besar Wisata Kabupaten Kediri

Matahari terbit dengan perlahan dari balik gunung Kelud, dengan pancaran sinarnya nampak panorama indah dan mengagumkan yang memanjakan setiap mata memandang. Di pagi yang cerah ini dan disela kesibukannya memimpin Kabupaten Kediri dimanfaatkan Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti didampingi oleh Ir. H. Sutrisno, MM serta putra ke tiganya Eggy Adityawan mengajak sejumlah awak media mengeksplor dan mempromosikan Wisata Gunung Kelud (25/5)

wartawan 2Acara ini digagas oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kediri dengan tujuan untuk memperkenalkan potensi wisata Agro Margomulyo. Sebagai upaya menghidupkan kembali pariwisata di kawasan Gunung Kelud setelah erupsi pada tahun 2014 yang lalu. Saat ini Pemerintah Kabupaten Kediri melalui PDP Margomulyo dan Dinas Kebudayaan dan pariwisata berupaya mengoptimalkan perkembangan kawasan wisata Agro Margomulyo dengan berbagai alternative wisata didalamnya.

Nampak antusias para wartawan yang sejak pagi sudah datang ke wisata yang merupakan ikon Kabupaten Kediri. Kemudian tiba saatnya mereka ditantang untuk menaiki jeep offroad melintasi wahana sirkuit kelud. Turunan tajam digaris start menjadi pemanasan yang mampu memacu adrenalin para insan pers tersebut. Itu belum seberapa selama perjalanan menyusuri PD Perkebunan Margomulyo medan terjal dan curam siap menghadang dan menguji nyali mereka.

wartawan 3Rasa lelah setelah adrenalin terpacu deras langsung terobati dengan menikmati indahnya dan segarnya udara lereng Gunung Kelud tepatnya di taman Agro Margomulyo. Sambil menyantap hidangan mereka mengobrol dan berdiskusi dengan ibu Bupati Kediri serta bapak Ir. H. Sutrisno sebagai ketua TP3 (Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan) Kabupaten Kediri.

Ibu Bupati menjelaskan sejarah bagaimana pada tahun 2014 yang lalu wisata Gunung Kelud ini serba abu karena tertutup oleh abu vulkanik. Mulai dari situlah perbaikan demi perbaikan telah kita wujudkan.

wartawan 4Saya masih ingat telah dibantu oleh Dandim 0809 pada saat itu bapak Heriadi dengan melihat sampai keatas ternyata wisata kita ini tertutup abu vulkanik mencapai 20 meter. setelah itu kita mulai berbenah dengan membuat wahana-wahana baru disekitar PDP Margomuloyo dengan membuat taman yang mampu menjadi obyek untuk menarik wisatawan berkunjung.

Saya berharap dengan bertambahnya waktu wisata gunung Kelud ini pengunjungnya juga semakin bertambah. Dengan kita sering menggelar even-even besar disini seperti Vulcano road run, kejurda trail, tari tobong dan ritual 1 suro tujuannya adalah wisata Gunung Kelud bisa dikenal dunia. Terangnya

wartawan 1Ditambahkan oleh Ketua TP3 Ir.H. Sutrisno, MM, kepada para wartawan mengatakan pembangunan Wisata Gunung Kelud merupakan pemikiran kita bersama bagaimana wisata ini menjadi salah satu wisata andalan Kabupaten Kediri. Bandingkan saja dengan Kelud jaman dahulu kala, kita datang kesini saja masih jalan kaki, tapi lihat sekarang jalannya sudah nyaman dan teraspal hingga menjadi tujuan utama wisatawan.

Saat ini wahana-wahana baru sudah mulai dibangun seperti Taman Agro Margomulyo, Sirkuit Adventure Kelud, sirkuit motocroos untuk kedepannya insyallah akan dibangun lagi wahana baru seperti arena road race sebagai wadah para pecinta balap motor. Tujuan kami adalah masyarakat yang datang kesini bisa puas menikmatinya.

Kemudian untuk pembangunan di segala bidang seperti Simpang Lima Gumul, Hotel, Rumah sakit, Jalan tol, ruang terbuka hijau dan Bandara, semua itu untuk kesejahteraan masyarakat dan nantinya juga warga sendiri yang menikmatinya. Dengan terwujudnya pembangunan Kabupaten Kediri yang semakin maju pastinya akan berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat kabupaten Kediri dan sekitarnya. Jelasnya (Kominfo/lks,yrpd,wk)

Add comment


Security code
Refresh