Sabtu, 22 Juli 2017

KIM Sebagai Motor Penggerak Penyebaran Informasi Publik.

Meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi atau Internet, untuk Desa-Desa Se Kabupaten Kediri sangatlah penting, karena internet sekarang ini sudah menjadi kebutuhan hidup manusia, dimanapun, kapanpun mereka berada selalu terhubung dengan internet, baik masyarakat perkotaan maupun masyarakat di pedesaan.

KIM KAYEN KIDUL 2

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri telah berupaya meningkatkan pengetahuan masyarakat supaya melek internet dan melek informasi. Melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kali ini (23/5) sasaran pembinaan KIM di Kecamatan Kayen Kidul dengan peserta dari 12 Desa Se Kecamatan Kayen Kidul diantaranya dari Perangkat Desa, TP-PKK Desa dan Kelompok Tani, dengan materi pelatihan singkat tentang pembuatan email dan blogger / blogspot dari Dinas Kominfo juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri tentang Penyakit Tidak Menular (PTM).

KIM KAYEN KIDUL 3

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Krisna Setiawan, SAP. M.Si ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan pembinaan KIM sebagai motor penggerak penyebaran informasi public yang ada di Desa. Saya sangat mengapresiasi dan terimakasih atas partisipasi masyarakat untuk meningkatkan pengetahunannya dalam mengakses dan mengelola internet melalui blogger/blogspot.

KIM KAYEN KIDUL 5

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini peranan KIM yang sangat strategis sebagai media penyampaian informasi atau menyampaikan kebijakan-kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Kediri, yang nantinya mampu mengolah blogger/blogspot sebagai media untuk promosi dan bertransaksi terkait potensi-potensi yang ada di Desanya. Harap Krisna.

Camat Kayen Kidul Drs. Teguh Kuncahyo, MM dalam sambutannya menekankan dengan adanya pelatihan pembiatan email dan blogger/blogspot dari Dinas Kominfo supaya para peserta bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh, karena mengakses internet tanpa praktek kita tidak akan bisa mengerti.

KIM KAYEN KIDUL 4

Setelah itu saya juga berharap untuk bisa di getok tularkan kepada kelompok-kelompok yang ada di Desa, baik materi dari Dinas Kominfo Maupun dari Dinas Kesehatan, karena dengan bantuan dari para peserta yang hadir saat inilah informasi bisa langsung tersampaikan kepada masyarakat. Terang Teguh.

KIM KAYEN KIDUL 6

Narasumber Yohana Rahayu PD.S.Sos dengan materi praktek pembuatan email dan blogspot/blogger, memandu peserta secara singkat, cepat dan bisa dipahami atau dimengerti, juga diperlihatkan secara online Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Kediri melalui www.kedirikab.go.id, didalamnya terdapat beberapa link sesuai dengan masing-masing sector juga ada video di Streaming Kediri Lagi TV. Silahkan klik website tersebut. Terang Yohana.

KIM KAYEN KIDUL 1

Narasumber kedua dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Etty Siti Rahayu, SKM menyampaikan materi tentang Penyakit Tidak Menular contohnya penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes, penyakit ginjal dan masih banyak lagi. Penyebab PTM antara lain akibat asap rokok/ perokok, diet, aktivitas fisik dan alcohol. Jelas Etty Penuh semangat. (Kominfo, YRPD, WK)