Selasa, 25 Juli 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

24.818 Siswa Ikuti Ujian Sekolah SD/MI Tahun 2017

Ujian Sekolah (US) tingkat SD/MI sudah mulai dilaksanakan sejak kemarin hari senin tanggal 15 Mei 2017. US tersebut diikuti sebanyak 24.818 siswa Se Kabupaten Kediri yang terdiri dari 19.454 untuk siswa SD dan 5.364 untuk siswa MI.

US SDMI 3Sesuai jadwal, US akan berlangsung selama 3 hari sampai dengan hari Rabu. Hari pertama para siswa menghadapi mata pelajaran Bahasa Indonesia dilanjutkan hari berikutnya mata pelajaran Matematika dan hari terakhir IPA. Tidak berhenti disitu saja, para siswa masih harus mengikuti Ujian Sekolah dengan mata pelajaran lain yaitu PKN, Bahasa Jawa, IPS dan Bahasa Inggris serta ditambah lagi ujian praktik.

Walaupun US tingkat SD/MI tidak menentukan kelulusan siswa, namun siswa diminta harus tetap menjalaninya dengan serius, karena sebagai potret bahwa pendidikan dan peserta didik Kabupaten Kediri memiliki tingkat yang bagus. Jelas Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat monitoring di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Doko (16/5).

Beliau menambahkan “Setelah Ujian Sekolah ini selesai dan hasil sudah diumumkan, seminggu kemudian tingkat SMP membuka penerimaan siswa baru melalui system Online. Harapan saya dari tahun ketahun ujian sekolah ini bisa semakin maju dan mencetak generasi bangsa yang berkualitas”.

US SDMI 4

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Subur Widono, S.STP, MM mengatakan Pemerintah Kabupaten Kediri sangat perhatian terkait dengan dunia pendidikan. Seperti yang telah ditunjukkan oleh Bupati Kediri, beliau tidak pernah membedakan apakah itu dari MI maupun dari SD. Pada prinsipnya yang terpenting adalah bagaimanapun caranya semua anak harus sekolah.

Melihat pelaksanaan ujian yang seperti ini, kedepannya secara mutu dan tanggung jawab sekolah bisa fokus mencetak pendidikan yang kualitas tinggi. Dengan dukungan dan kerjasama dari semua pihak akan mempermudah kelancaran dunia pendidikan di Kabupaten Kediri.

US SDMI 2Harapan saya dengan pendidikan tingkat SD/MI gratis tanpa pungutan biaya sepeserpun Kabupaten Kediri bebas dengan anak buta huruf. Saya mengajak kepada seluruh anak-anak Ayooo Sekolah demi meraih cita-citamu setinggi mungkin!

Selain MIN Doko Monitoring Ujian Sekolah dilakukan di 2 sekolah lainnya yaitu di SDN Doko dan SDN Gogorante Kecamatan Ngasem. (Kominfo/lks.yrpd,fz,wk)

Add comment


Security code
Refresh