Selasa, 25 Juli 2017

Kelompok Ternak Ikan “Cahaya Baru” Siap Bersaing Dipasar Bebas.

Pemerintah Kabupaten Kediri sangat peduli dan selalu mendukung warganya dalam hal positif mengarah ke peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Kediri terutama bagi yang memiliki usaha, tidak hanya UMKM saja kali ini kelompok petani ikan juga mendapat bantuan alat pembuat pellet atau pakan ikan.

SUSUHBANGO 1

Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno mengadakan tinjau lokasi langsung (12/5) ke Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo khususnya pada Kelompok Ternak Ikan “Cahaya Baru” mengatakan bahwa untuk mesin pelet atau mesin pembuat pakan ikan, kita sudah bekerjasama dengan Universitas Brawijaya, antara lain peternakan kambing pedaging, pembuatan pellet untuk pakan ikan.

SUSUHBANGO 2

Sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo bahwa untuk masing-masing dinas untuk membuat skala prioritas, tidak boleh banyak-banyak, untuk mesin pellet ini masuk di Dinas Perikanan dengan 3 inti kegiatan yaitu memperbanyak penjualan bibit ikan, memperbanyak penjualan hasil ikannya sendiri, dan yang ketiga pembuatan pakan ikan.

Contohnya pembuatan gula merah tidak hanya pembelian mesin saja tapi mereka dimimbing sampai bisa dan sampai menghasilkan dengan produksinya sudah bagus, dengan kualitas terjamin. Jadi saya mengharapkan untuk segera diadakan pelatihan pembuatan pellet sebagai pakan ikan, sampai mahir sesuai 3 prioritas tersebut. harap Bupati Kediri.

SUSUHBANGO 4

Diterangkan oleh Ir. Junadi, MMA dulu pernah menjabat Plt Kepala BKP3 Kabupaten Kediri bahwa Mesin bantuan pembuatan pellet satu paket berupa, Hummer Mill sebagai mesin pembuat tepung, Disk Mill merupakan mesin penepung, mesin penggiling dan mesin pengering.

Juga sudah diadakan pelatihan pembuatan pellet dengan pemanfaatan limbah dari tahu, temped an hasil pertanian dan juga memilih bahan yang tidak terlalu basah kalua basah bisa dijemur dulu. Terang Junadi.

SUSUHBANGO 5

Kepala Desa Susuhbango Budiono mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan Bupati Kediri, dengan adanya kunjungan ini kelompok ternak ikan cahaya baru lebih semangat lagi dan bisa membuat pakan ikan atau pellet sendiri seperti harapan Bupati Kediri karena alat-alat bantuan juga sudah ada, tinggal bagaimana kita mengoperasikan dan membuat pellet tersebut sampai betul-betul mahir.

SUSUHBANGO 3

Kelompok cahaya baru memiliki anggota sekitar 25 orang yang semuanya memang memiliki empang atau kolam ikan, dengan jenis ikan guramih, lele dan ikan nila. Untuk pemasaran tidak ada kendala sudah merambah di Kabupaten dan Kota se Jawa Timur, sehubungan dengan harga ikan guramih yang saat ini turun dratis jadi harapan kita dengan adanya bantuan peralatan pembuatan pellet ini kita bisa menyeimbangkan pakan ternak dengan hasil penjualan atau menunjang hasil produksi pada pemasaran ikan tersebut. Kita juga siap bersaing di pasaran. Kata Budiono. (Kominfo, YRPD, FB, WK).

Comments   

 
0 #2 Pak Tio 2017-07-05 21:00
Mantab
Quote
 
 
0 #1 Pak Tio 2017-07-05 20:59
Mantab,lanjutka n dg kegiatan yg mendukung perkembangan
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh