Rabu, 18 Oktober 2017

AYO.....!!! KITA PERANGI NARKOBA

SALAM PEMUDA
Maju tanpa narkoba...!

Pemuda-pemudi harapan bangsa dan siap menjadi pelopor Anti Narkoba, kali ini Kabupaten Kediri mengirimkan 6 orang yaitu Anang Nario, Ali Mahfud, Moh. Irhason Nawawi, Jhoni Kurnia Almasih, Endah Windratini, Angga Randy Darmawan. Mewakili Kabupaten Kediri pada Selasa, 2 Mei 2017, untuk mengikuti pelatihan Pemuda Rawan Sosial Melalui Pemantapan Pemuda Anti Narkoba tahun 2017. Di Best Hotel Jl. Kedungsari no.29 Tegalsari Surabaya yang diselenggarakan oleh Dispora Provinsi Jawa Timur.

ANANG NARIO 3
Saat ditemui tim Kominfo (10/5) Anang Nario mengatakan bahwa kami mendapat tugas dari Dispora Kabupaten Kediri untuk mengikuti pelatihan. Kegiatan ini tidak instan dan merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Pemuda Anti Narkoba tahun 2016 di Hotel Sahid jl. Sumatera no 1-15, Pacarkeling Tambaksari Surabaya.

 

Acara tersebut diadakan oleh Kemenpora dan dikukuhkan langsung oleh Bapak Menpora H. Imam Nahrawi S.Ag,  waktu itu dari Kabupaten Kediri ada 28 kader Pemuda Anti Narkoba, tetapi kali ini kita hanya berangkat ber-enam. Walaupun demikian semangat kami tetap luar biasa untuk mewakili Kabupaten Kediri dan 28 kader yang lain. Jelas Anang.


Pelatihan Kepeloporan Pemuda Rawan Sosial melalui Pemantapan Pemuda Anti Narkoba tahun 2017 telah resmi dibuka lalu dilanjutkan dengan penandatanganan MOU kerjasama antara Dispora Provinsi Jawa Timur dan BNN Provinsi Jawa Timur.

 Besoknya Rabu, (3/5) memasuki hari ke-2 pelatihan, dihari inilah keseriusan dan ketegangan nampak terlihat dari teman-teman baik yang dari kediri maupun dari 11 Kabupaten lainnya di Jawa Timur. Karena pada hari ini kita akan membentuk Forum di Tingkat Provinsi Jawa Timur yaitu Forum Kepeloporan Pemuda Anti Narkoba Provinsi Jawa Timur. terangnya.

ANANG NARIO 4
Berbagai materi baik dari Dinas Kesehatan, Plato Foundation, Unair dan BNNP Jatim.
Kini hari sudah mulai malam sesuai jadwal kita akan membentuk Forum Kepeloporan Pemuda Anti Narkoba Provinsi Jawa Timur.


Setiap perwakilan pemuda Kabupaten di Jawa Timur yang hadir akan mengajukan satu calon untuk sedia sebagai Calon Ketua/Pengurus Forum, namun dari 12 Kabupaten yang hadir hanya 9 Kabupaten yang siap untuk mencalonkan Ketua/Pengurus, dan dari perwakilan Kabupaten Kediri teman-teman memilih saya untuk maju. Kata Anang Nario dengan bangga.


ANANG NARIO 2

Sebelum pemilihan dimulai kami dari masing-masing calon diwajibkan menyampaikan visi misinya masing-masing. Kami membawa Visi : Mendorong pemuda Jawa Timur untuk bebas narkoba yang kreatif dan inovatif dan menjadi pelopor pemuda Indonesia. Misi : Melalui pendekatan dan merangkul seluruh pemuda untuk memerangi narkoba.

Alhamdulillah pada putaran pertama kami mendapat suara terbanyak. Pada putaran ke-2 dari 9 calon mengerucut menjadi 5 calon Ketua/Pengurus. Dengan izin Alloh Alhamdulillah diputaran ke-2 kami tetap menempati urutan pertama, maka dengan demikian kami mendapat amanah untuk memimpin forum ini.

ANANG NARIO 5

Kami menyadari betul tugas kami tidaklah mudah. Maka dari itu sebagai relawan kami meminta seluruh instansi dan seluruh warga Kabupaten Kediri untuk mendukung dan ikut serta mengkampanyekan dan mensosialisasikan bahaya narkoba kepada seluruh elemen masyarakat.
Mengingat tidak hanya orang tua, pemuda, pelajar bahkan anak-anak pun sekarang sangat rentan terhadap bahaya narkoba. Mari bersama-sama kita perangi narkoba. Ajaknya. (Kominfo, YRPD, WK).
ANANG NARIO 1
*SAY NO TO DRUGS...????*
*#Bangga menjadi warga Kabupaten Kediri.*
Penulis
Anang Nario
Ds. Selopanggung Kec. Semen Kab. Kediri