Selasa, 25 Juli 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bila Kita Ada Niat Bersedekah, Pasti Ada Jalan

Hari ke dua juga hari terakhir, begitu pagi di buka sekitar pukul 10.00 Wib, sudah tampak banyak sekali yang ingin belanja murah, juga banyak yang membawa koin untuk bisa dibelanjakan di Kediri Space Market (7/5).

KSM 3

Walau hujan deras menyelimuti Kabupaten Kediri dan seputar Jl.Sukarno-Hatta tapi tidak menyurutkan masyarakat yang antusias ingin melihat-lihat dan bila cocok langsung bisa memborong, juga bisa mencicipi makanan kuliner, salah satu pengunjung ada yang dari Desa Mlancu Kecamatan Kandangan Mulyono bersama keluarga ada juga rombongan ibu-ibu dari Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto ikut ambil bagian berbagi belanja dan mencicipi kulinernya.

KSM 2

Setelah hujan reda sekitar pukul 19.00 Wib, tampak dari pintu masuk Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno bersama keluarga juga mengajak cucu-cucunya memasuki Kediri Space Market, juga sempat belanja sambal melihat-lihat kuliner apa saja yang disajikan.

Disalah satu ruangan terdengar teriakan-teriakan penuh semangat, karena ada pertandingan Tamiya yang diprakarsai oleh Mas Eggy dan kelihatan banyak sekali peminatnya, bila Tamiya tidak bisa melaju di rell dan keluar dari rell teriakan dan gelak tawa terdengan riuh sekali.

KSM 4

Pengurus dari Kediri Space Market Mas Anton dan Mas Raka saat ditemui Tim Kominfo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan suksesnya penyelenggaraan ini, untuk teman-teman pelaku usaha kami harap jangan kapok dan bila kita menyelenggarakan lagi, kita berharap masih ikut ambil bagian, bagi yang belum bisa ikut hari ini, tunggu kabar dari kita untuk bisa menggelar acara yang lebih bagus dan tempat yang lebih luas lagi. Kata anton dan Raka.

Ibu Dian salah satu peserta Stand Kediri Space Market mengatakan bahwa konsep dari stand yang kami bawakan di Bursa Suhat, ini juga milik Keluarga. Alhamdulilah untuk omset hari kemaren sekitar 2 juta dan hari ini sekitar 1 juta, konsep saya bersama teman-teman untuk “mencintai sedekah”, yang artinya kita merubah menset orang, bahwa sedekah itu tidak harus uang.

KSM 5

Sedekah itu bisa berupa barang, bisa juga berupa tenaga, apapun yang kita sedekahkan yang penting ada niat kita bisa sedekah. Contohnya barang-barang yang ada di sini sebagian sedekah dari orang-orang yang mau berbagi, Alhamdulilah dari penjualan hasil ini, setiap hari ada beberapa program yaitu ada program berbagi nasi bungkus, 2-3 minggu sekali kita berbagi makan siang gratis di masjid-masjid untuk Jemaah sholat Jumat. Terang Dian.

Kita juga bisa menyalurkan bantuan alat untuk tuna rungu, bantuan untuk anak yatim, kita juga punya program musnah riba, jadi kita juga memberikan pinjaman tanpa bunga tanpa administrasi kepada pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kediri. Tujuannya hanya untuk membantu perputaran modal dan maksimal 1 juta rupiah.

KSM 1

Disamping kegiatan diatas juga kita menjadi kurir dalam arti kita bekerjasama sedekah rombongan yang ada di Jogya pendirinya Saptuari, fokusnya membantu masyarakat yang sakit parah bahkan sampai dirujuk, kenapa kita bekerjasama dengan mereka, karena mereka sudah mempunyai rumah singgah, di Daerah Jogja, Malang dan Surabaya. Kata Dian penuh semangat.

Monggo bila ingin bergabung dengan Ibu Dian silahkan datang ke alamat Jl.Soekarno-Hatta No. 6 atau bisa hubungi Ibu Henny Hp. 0857 0720 6469. Atau Instagram @bursasuhat dan @kedirispacemarket. Bila kita ada niat bersedekah pasti aja jalan. Untuk lebih jelasnya silahkan klik video di Streaming Kediri Lagi TV. (Kominfo, YRPD, FZ, WK).