Sabtu, 27 Mei 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Rasanya Cekat di Lidah, Sambel Mente Darmanto.

Masih ingatkah anda dengan biji mente? Kali ini mente bukan hanya bisa dikonsumsi goreng langsung makan, tapi juga bisa di buat sambel yaitu sambel pecel mente, untuk komposisi tidak jauh berbeda dengan sambel kacang atau sambel pecel biasa. Tinggal kita yang mengolah pingin rasa pedas, sedang atau super pedas.

SAMBEL MENTE 2

Pengolahan sambel Mente milik Darmanto beralamat di Kecamatan Kepung memang lain dari yang lain, tadinya saya hanya mencoba untuk saya konsumsi sendiri, buat makan pendamping krupuk, atau juga dengan kulupan, ternyata rasanya sangat enak dan lebih gurih terasa di lidah.

Sambel pecel mente ini memang rasanya sangat unik dengan memiliki citra rasa yang berbeda di banding bumbu pecel lainnya, kualitas bahan dan rasa terjamin nilai gizi yang terkandung didalam kacang mete lebih banyak.

Selain itu, kacang mete mengandung serat dalam jumlah tinggi. Lemak baik membuat kacang mete dapat membantu menurunkan berat badan dan memberikan lebih banyak energi pada tubuh. Kacang mete juga membantu memperlancar metabolisme tubuh.

Komposisi = kacang mete, kacang tanah, gula merah, cabe merah, cabe rawit, bawang putih, asam jawa, kencur, daun jeruk purut, garam, seperti membuat sambel pecel biasa. Kata Darmanto.

SAMBEL MENTE 1

Saat ini sambel pecel mente kami sudah bisa masuk ke swalayan ataupun sudah tingkat Jawa Timur untuk pemasarannya, kadang ada juga pesanan minta dikirim dalam jumlah yang cukup besar. Untuk harga karena mentenya saja sudah mahal jadi kita bisa patok harga 240 gram antara 40 ribu – 47 ribu.

Apalagi saat ini menjelang puasa katanya kepada Tim Kominfo (5/5) pesanan sambel pecel mente sangat banyak, sampai saya menambah tenaga kerja, yang sering dipesan dipasaran atau yang paling banyak pemesannya sambel pecel mente rasa pedas dan super pedas. Tambah Darmanto. Bila ingin pesan silahkan hubungi Darmanto HP. 085 336 910 799, 085 784 678 699 (Kominfo, YRPD, WK).

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM