Kamis, 20 Juli 2017

Sepatu Batik Tulis dari Gadungan

Desa yang terkenal dengan pelayanan prima dan berbasis IT, tentu saja Desa Gadungan, selain menonjolkan Teknologinya ternyata di Desa Gadungan banyak sekali pelaku usaha menengah atau bisa di sebut UMKM.

Salah satu UMKM yang di temui oleh Tim Kominfo (4/5) UMKM “Rero Shop” memproduksi Sepatu Batik Tulis dan Kain Ringan dan Nyaman kata Titik Sulistiyorini asli warga Gadungan Barat RT 01 RW 03 Desa Gadungan Kecamatan Puncu.

SEPATU

Bermula dari corat-corek, ngemal dan menggambar desain untuk batik tulis, karena banyak sekali kain perca yang masih lebar, berawal dari sinilah saya berkeinginan membuat sepatu batik tulis, ada juga sandal, aneka pernak-pernik khas jaranan, selain itu kain perca yang ukurannya kecil kita buat taplak meja, serbet, tatakan untuk mengangkat barang yang panas/ jampel dan masih banyak lagi.

Sekitar 7 tahun yang lalu saya mulai usaha ini, dibantu dengan ibu-ibu tetangga kiri kanan, kalua lagi banyak pesanan bisa merekrut 8-10 orang pekerja, kalua hari biasa saya mengerjakan di bantu 3-5 orang, untuk pemasaran sementara ini hanya di seputar Kabupaten Kediri.

Untuk harga berpariasi, tergantung besar kecilnya sepatu, juga tingkat kesulitan pembuatan pada corak sepatu. Kami patok harga tidak terlalu mahal mulai Rp. 10.000 sampai Rp. 75.000.-

Saat ini kami sudah punya tempat penampungan untuk jualan hasil produksi di samping Kantor Desa Gadungan, kita di beri tempat di sini untuk memasarkan, tapi bukan hanya usaha saya saja, banyak sekali UMKM yang sudah bergabung di tempat ini. Jelas Titik.

Kami juga sering tampil pada kegiatan pameran utamanya di Kabupaten Kediri, dengan adanya kegiatan ini banyak orang tertarik dengan olahan kami dan ada juga yang pesan sepatu dengan corak kain batik tergantung selera pemesan.

Bagi anda yang ingin pesan bisa datang ke Desa Gadungan atau langsung hubungi saya Titik Sulistiyorini dengan alamat Gadungan Barat RT 01 RW 03 Desa Gadungan Puncu HP. 0821 4226 8345 / 0857 4530 7119. (Kominfo, YRPD, WK)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM