Sabtu, 22 Juli 2017

Pemerintah Kabupaten Kediri Gelar Upacara Hardiknas

Hari ini, Selasa (2/5) adalah Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Canda Bhirawa Pare. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

upacara hardiknas 3Peringatan hari pendidikan nasional tahun 2017 ini mengambil tema “Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas”. Hadir dalam acara ini Komandan Kodim 0809, Kapolres Kediri, Kajari Kabupaten Kediri, Wakil DPRD Kabupaten Kediri, anggota TNI / POLRI, siswa siswi SD/SMP/SMA sederajat.

Dalam amanatnya Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, membacakan sambutan Menteri Pendidikan Republik Indonesia. Dalam sambutannya disampaikan tema hari pendidikan ini terkait dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi.

upacara hardiknas 1“Dengan pendidikan berkualitas yang merata, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa sebagiamana diamanatkan oleh UUD 1945, dapat terwujud.” Terangnya.

Selanjutnya ditambahkan, apresiasi diberikan kepada seluruh insan pendidikan di tanah air. Yakni mereka yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan.

“Pengabdian dan pengorbanan yang sudah bapak ibu berikan, sejauh ini telah membuahkan hasil yang menggembirakan. Semoga keberhasilan tersebut semakin memacu semangat dan usaha keras kita. Sedang adanya masalah yang belum terselesaikan dan menimbulkan ketidakpuasan yang ada, justru semakin melipat gandakan energy, kehendak dan ikhtiar kita untuk menemukan terobosan-terobosan baru.” Ungkapnya.

upacara hardiknas 2Dalam upacara ini diberikan pula hadiah untuk putra-putri terbaik Kabupaten Kediri yang telah menyabet juara dalam beberapa perhelatan kompetisi oleh Bupati Kediri. Seperti Olimpiade Sains Siswa, Festival dan Lomba Siswa Seni Nasional untuk tingkat kabupaten dan provinsi. (Kominfo/yda,lks,wk)

Add comment


Security code
Refresh