Rabu, 22 Nopember 2017

Pembangunan Tahap 2 RSUD SLG

Berbahagialah bagi masyarakat Kabupaten Kediri, karena Pemerintah Kabupaten Kediri telah membangun Rumah Sakit Tipe C dengan nama RSUD SLG (Rumah Sakit Umum Daerah Simpang Lima Gumul). Beralamat di Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

RSUD SLG 1

RSUD SLG nantinya merupakan rumah sakit yang memberikan pelayanan kedokteran subspesialis terbatas. Terdapat empat macam pelayanan spesialis yang disediakan yakni pelayanan penyakit dalam, pelayanan bedah, pelayanan kesehatan anak serta pelayanan kebidanan dan kandungan.

Rumah Sakit ini didirikan sebagai Faskes tingkat 2 yang menampung rujukan dari faskes tingkat 1 (Puskesmas/poliklinik atau dokter pribadi).

RSUD SLG 3

Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno meninjau langsung pembanguan RSUD SLG hari ini (Jum’at, 28/4) didampingi Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri.

Beliau berkeinginan untuk segera dilakukan penanaman atau penghijauan di area RSUD SLG supaya kelihatan adem, asri, nyaman dan sejuk. Jadi nanti setelah dibuka dan diresmikan, pohon-pohon penghijauan sudah agak tinggi dan rindang.

Untuk tanaman penghijauan bisa dipilih tanaman buah matoa, disamping daunnya yang lebar, buahnya juga bisa dimakan. Atau jenis buah-buahan lain yang penting akarnya tidak merusak bangunan,” kata Haryanti sambil melihat fasilitas kolam yang nantinya dibuat air mancur.

RSUD SLG 2

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Adi Laksono, MMRS didampingi Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Krisna Setiawan, SAP. M.Si mengatakan terkait kunjungan Ibu Bupati ke RSUD SLG dalam rangka pembangunan tahap kedua tahun 2017.

Terkait dengan penghijauan, dr. Adi Laksono, MMRS menyatakan siap melaksanakannya. Jadi nanti bisa berbarengan, bangunan jadi dan pohon-pohon sudah rindang, kelihatan cantik dan tidak panas. “Untuk progress pembangunan sudah kita mulai bulan April ini, dan Insya Allah awal bulan Desember 2017 sudah selesai dan yang lainnya otomatis menyesuaikan,” katanya.

RSUD SLG 4

Kami berharap untuk tahun 2018 RSUD SLG ini bisa beroperasi. Dengan luas tanah 7,5 Ha, yang terpakai untuk bangunan sekitar 50-60 persennya, yang lainnya kita gunakan untuk lahan terbuka hijau,” pungkas Adi Laksono. (Kominfo, YRPD, FZ, WK)