Sabtu, 22 Juli 2017

Sosialisasi Permendagri No. 3 Tahun 2017

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri menyelenggarakan sosialisasi tentang Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 3 Tahun 2017 tentang PPID (Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi) hari ini Kamis (27/4) di Ruang Kilisuci Pemerintah Kabupaten Kediri.

KOMINFO 2

Acara ini menghadirkan pembicara dari PPID Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur Agus DM dengan peserta yang hadir seluruh OPD dan juga perwakilan dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Krisna Setiawan, SAP. M.Si dalam sambutannya dibacakan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Drs. Sujud Winarko, MM mengatakan bahwa memberikan informasi atau layanan informasi merupakan salah satu tugas Dinas Kominfo. Walaupun tidak berupa jasa atau fisik, layanan ini tidak kalah penting karena setiap orang maupun kelompok membutuhkan informasi.

KOMINFO 1

Sedangkan di pembangunan kita informasi yang diperlukan baik itu perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan. Spalagi di era globalisasi saat ini, informasi sudah sebagai kebutuhan pokok setiap orang untuk mengembangkan dirinya maupun untuk lingkungannya.

Dengan adanya kegiatan ini saya harapkan untuk semua yang hadir bisa memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat atas berbagai isu strategi dan kebijakan pemerintah baik Pusat maupun Daerah, juga untuk membangun sinergitas dalam rangka meningkatkan efektivitas komunikasi publik dalam mendukung suksesnya kebijakan pemerintah. Harap Sujud.

KOMINFO 3

Kepala Seksi Layanan Informasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur Drs. Agus Dwi Muhanan, S.Sos, MM sebagai narasumber menjelaskan Permendagri 3 tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi. Juga perubahan Permendagri 35 Tahun 2010 tentang PPID (Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi).

Maksud dan tujuan dari sosialisasi ini yaitu mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang baik, transparan, efektif, efisien dan akuntabel serta meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi.

KOMINFO 4

"Dalam menyusun suatu SKPD ID jangan terpancang harus pejabat, kalau perlu staf yang mumpuni dan mau bekerja, kalau pejabat sebagai koordinatornya saja, ini pengalaman saya dan pernah saya diprotes tapi jawaban saya “saya hanya butuh orang-orang yang mau bekerja”, jelas Agus DM. (Kominfo, YRPD, TEE, WK)

Untuk penjelasan lebih lanjut silahkan klik Steraming Kediri Lagi TV.

Add comment


Security code
Refresh