Sabtu, 16 Desember 2017

1000 Pelajar Ikuti Lomba Lari 10K

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1213 tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Kediri kembali melaksanakan kegiatan Lomba Lari 10K. Lomba ini digelar pada Sabtu (22/4) dan diikuti oleh pelajar tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Kabupatern Kediri. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

LARI 10K 1

Start dan finish Lomba Lari 10K adalah di area Simpang Lima Gumul dengan menempuh rute dari depan terminal SLG ke timur, kemudian belok kiri ke arah Balai Desa Sumberejo, belok kiri menuju ke perempatan Puskesmas Ngasem, dilanjut belok kiri ke pertigaan Pemkab Kediri, kemudian sampai perempatan Dolog belok kiri, hingga ke pertigaan Desa Paron belok kanan menuju finish depan Terminal SLG.

LARI 10K 2

Start dimulai pukul 06.30 WIB dan yang pertama diberangkatkan adalah peserta SMP/MTs Putra selang 20 menit kemudian pemberangkatan untuk peserta SMP/MTs Putri, dilanjut peserta SMA/MA/SMK Putra dan peserta SMA/MA/SMK Putri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H.Supoyo SH.,MSi. dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa dari kegiatan ini akan muncul atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Kediri, baik nanti di Tingkat Nasional maupun Internasional.

LARI 10K 5

“Mari kita masyarakatkan olahraga yang murah, mudah dan meriah namun memiliki hasil maksimal, baik dari segi fisik, psikis maupun sportivitas,” kata Supoyo sesaat sebelum memberangkatkan peserta lomba.

Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Subur Widono, S.STP, MM menyampaikan pesan dan kesan yang positif terutama untuk para pelajar, harapan kita dengan kegiatan ini kita bisa mencari bibit-bibit unggul di bidang atletik, yang nantinya mereka akan kita bina lagi untuk bisa mengikuti atau persiapan Popda di Tingkat Provinsi maupun ke Tingkat Nasional.

LARI 10K 4

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Lomba Lari 10K Sigit Sungkono, S.Pd, MM. Kami juga sudah menancapkan semangat bahwa Kabupaten Kediri bisa berlaga di Tingkat Provinsi. Dalam waktu dekat kami juga akan mengirim anak-anak ini untuk mengikuti O2SN atau Olimpiyade Olahraga Siswa Nasional di Tingkat Provinsi bila berhasil kita akan kirim ke Tingkat Nasional, adalagi POR SD/MI di Lumajang sekitar Bulan September – Oktober Tingkat Provinsi.

Ketua KONI Kabupaten Kediri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri yang telah menyelenggarakan ivent seperti ini, untuk event mendatang saya tetap merangkul dan membawa anak-anak kita ini menjadi sekuat kontingen PON, kedepannya akan kita masukan keajang Puslabkab Kabupaten Kediri.

LARI 10K 3

Rio dari MTsN Pagu salah satu pemenang Lomba Lari 10 K Tingkat SMP/MTs merasa sangat senang dan ini adalah yang ke 3 kalinya bisa menyabet juara 1, saya memang sejak kecil sudah berlatih lari dengan rutin itulah kunci utama saya bisa berhasil. Saya juga pernah mendapatkan juara lomba lari di ajang AKSIOMA 2017 mendapatkan juara 3. Kata Rio dengan bangga.

Hal sama juga diungkapkan oleh Ninik dari MAN Kandangan Juara 1 Putri, Muhammad Wahyu Hidayat dari SMA Canda Birawa Pare juara 1 Putra, Tingkat SMA, MA, SMK, hadiah ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya juga untuk sekolahan, karena ini merupakan kebanggaan bagi kami. Katanya.

LARI 10K 6

Lomba Lari 10K ini diikuti oleh 1000 peserta baik pelajar SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Kabupaten Kediri. Pemenang Lomba Lari 10K mendapatkan thropy dan uang pembinaan. Untuk menghibur seluruh peserta, disediakan beragam hadiah yang menarik, diantaranya payung, kipas angin, kompor gas dan sepeda gunung. (Kominfo, YRPD, TEE, YDA, LKS)

Add comment


Security code
Refresh