Minggu, 25 Juni 2017

Keutuhan NKRI Tanggungjawab Kita Bersama.

Materi tentang Bhineka Tunggal Ika menjadi menu utama dalam Pembinaan RT dan RW di Desa Pethok Kecamatan Mojo (20/4). Kegiatan yang dilaksanakan oleh DPMD Kabupaten Kediri diikuti oleh ketua RT dan RW se Kecamatan mojo yang terdiri dari 20 Desa dengan jumlah peserta sebanyak 590 orang Ketua RT dan RW.

PETOK MOJO 3

Kepala DPMPD Kabupaten Kediri H. Satirin, S.Pd secara gamblang menyampaikan RT dan RW merupakan ujung tombak untuk menjaga keutuhan NKRI, karena peranannya yang sangat penting langsung berdekatan dan bersentuhan dengan masyarakat. Oleh sebab itu apapun yang terjadi di masyarakat RT dan RW harus tahu dan solusi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

PETOK MOJO 1

Perlu kita ketahui bersama bahwa NKRI harga mati seperti semboyan dan tekat TNI. Segala perbedaan yang ada itu adalah bentuk keragaman yang ada di Indonesia. Dengan perbedaan tersebut bagaimana kita menjaganya agar kerukunan dan persatuan tetap terjalin, jangan sampai perbedaan membuat perpecahan di Indonesia.

Saya berpesan saat ini Narkoba dan radikalisme sedang menggerogoti negeri kita, jadi kita harus sering memberikan sosialisasi kepada generasi muda penerus bangsa tentang bahaya yang ditimbulkan oleh Narkoba.

PETOK MOJO 2

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah agar masyarakat tahu tentang program-program pemerintah untuk masyarakat. Seperti sekarang ini sudah mulai tercapainya program Pengurusan akte, KTP dan KK sehari jadi. Dengan program ini masyarakat semakin mudah dalam pengurusan surat menyurat.

Untuk lebih mempertegas penyampaian progam agar mengena ke masyarakat DPMPD Kabupaten Kediri menggandeng Danramamil Mojo Kapten Mudjiono menyampaikan Tentang Bagaiamana cara menjaga Keutuhan NKRI. Kemudian dari Dispenduk Capil menyapaiakan program pengurusan surat menyurat sehari jadi dan narasumber terakhir dari BNN Kabupaten Kediri yang menyampaikan tentang bahaya Narkoba dan peredaraanya yang semakin merajalela.

PETOK MOJO 4

Camat Mojo Sukemi mengatakan harapan saya kepada seluruh Ketua RT/RW yang hadir pada acara ini bisa menginformasikan kepada warga sekitarnya lewat pertemuan-pertemuan rutin RT dan RW. Dengan informasi yang sampai ke telinga masyarakat apa yang menjadi tujuan dari Pemerintah Kabupaten Kediri bisa tepat sasaran. Tujuan yang paling utama adalah bagaimana membuat masyarakat semakin paham dengan informasi-informasi dari Pemerintah Kabupaten maupun Pusat. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua RT 10 RW 03 Dusun Jasem Desa Kranding Mojo Pak Basori yang mengikuti acara ini mengatakan dengan mengikuti kegiatan pembinaan ini kami saebagai ketua RT bisa lebih tahu lagi apa program pemerintah untuk masyarakat. Setelah selesai pembinaan ini saya menginformasikan kepada tetangga sekitar ini lo himbauan dan program pemerintah saat ini. Kata Basori sambal tersenyum (Kominfo, LKS, YRPD, WK).

Add comment


Security code
Refresh