Senin, 18 Desember 2017

Membentuk Kebersamaan dan Solidaritas Melalui Laski XII

Malam Minggu biasanya dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga maupun sahabat. Berbeda dengan malam ini (15/4) para pecinta alam menghabiskan waktu bersama teman-teman menginap di sekitar kecamatan Semen. Dinginnya malam pun tidak membuatnya bergeming karena mereka bertekad menaklukkan lintasan Laski XII dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kediri 1213.

Laski 3Meraka tidur ditempat-tempat yang telah disediakan oleh panitia. Ada yang tidur di Balai desa Semen, Puskesmas Semen, dimasjid bahkan ada yang tidur didepan toko milik warga.

Nampak sangat kompak dan penuh keakraban dengan membawa bekal dari rumah dimasak bersama, ada pula yang membawa nasi bungkus dimakan ramai-ramai.
Seperti yang dilakukan oleh para peserta dari Kras Kabupaten Kediri. Terlihat sangat kompak dengan persiapan yang dibawanya.

Laski 4Saiful mengatakan saya sudah 6 kali mengikuti acara laski ini. Dari tahun ketahun antusiasnya selalu luar biasa.

Ini memang kegiatan yang sangat positif bagi para remaja dan pelajar. Selain untuk membentuk fisik yang sehat dan kuat, kegiatan ini mampu membentuk solidaritas dan kebersamaan yang baik antar peserta. Dengan laski pula kita bisa saling mengingatkan tentang baik buruknya dalam pergaulan terutama harus menghindari apa yang namanya Narkoba. Jelasnya

Laski 2Senada dengan Mega dari jombang yang datang lebih awal. Dengan datang lebih awal kita bisa menyiapkan fisik yang prima karena kita memiliki waktu yang panjang untuk beristirahat. Terangnya

Plt Camat Semen Jiwo, SE mengatakan dengan adanya laski ini untuk meningkatkan kecintaan pemuda dengan alam, karena Laski ini ajang untuk pengenalan lingkungan.

Laski 1Saya harapkan Para pemuda ini bisa menjadi pelopor untuk mencintai menjaga dan melestarikan lingkungan.

Tahun ini hiburan malam menjelang Laski ada Penutaran Film dari Dinas Kominfo, ada musik elektone dan pameran produk UMKM dari kecamatan Semen sebanyak 12 stand.

Saya menghimbau kepada para peserta Laski agar dalam pelaksanaannya nanti tidak membuang sampah sembarangan didalam hutan. Terutama sampah plastik harus dibawa pulang kembali karena dapat merusak ekosistem yang ada. (Kominfo/lks,yrpd,wk)

Add comment


Security code
Refresh