Sabtu, 22 Juli 2017

Merangsang Kreatif Anak, Tingkatkan Mutu dan Pengetahuan Guru PAUD dan TK

Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menggelar Pelatihan Tingkat Dasar untuk Guru PAUD dan TK. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kediri pada hari Senin pagi, tanggal 10 April 2017.

pauddantk 1Peserta pelatihan adalah para guru-guru PAUD dan TK se-Kabupaten Kediri. Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno membuka secara langsung pelatihan ini, dengan menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta. Dalam sambutannya, beliau mengatakan sangat mengapresiasi pengabdian para guru dan sekolah yang menetapkan SPP paling kecil.

Di hadapan peserta pelatihan, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno juga menyinggung kemerdekaan yang merupakan hasil jerih payah seluruh bangsa Indonesia. Saya berpesan kepada ibu Guru PAUD dan TK untuk mengenalkan dan mengajarkan lagu perjuangan kepada anak-anak. Hal ini bertujuan agar mereka lebih cinta tanah air. Dan jangan pernah bosan menanamkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika kepada mereka, agar lebih tahu artinya bahwa Negara kita itu berbeda-beda tetapi tetap satu kesatuan dan satu tujuan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik, kata beliau.

pauddantk 2Menurutnya, masa anak-anak adalah masa muda yang penuh dengan keceriaan dan kreatifitas. Karenanya peran serta dari guru PAUD dan TK sangatlah penting dalam merangsang kreatifitas anak. Sehingga anak-anak akan mampu tumbuh berkembang dengan cerdas.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Subur Widono, STP, MM. menjelaskan bahwa dalam meningkatkan mutu pendidikan, terdapat tiga faktor yang mendukung yakni Keluarga, Sekolah dan Masyarakat.

pauddantk 3“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu, ketrampilan dan pengetahuan. Supaya mampu memberikan edukasi yang baik kepada anak didik kita. Sehingga terdapat peningkatan yang signifikan dalam kualitas pendidikan,” kata Subur. (Kominfo/FF, LKS, WK)

Add comment


Security code
Refresh