Selasa, 25 Juli 2017

Para Crosser Lakukan Latihan Bersama Menjelang Kejurda

Sejumlah pembalap yang akan turun dalam gelaran Kejurda Motorcross tahun 2017 di Sirkuit Tondowongso Desa Gayam Kecamatan Gurah Minggu 15-16 April mendatang, menggelar sesi latihan bersama.

cross 1

Dalam pengamatan Kominfo di lapangan, selain para Crosser dari Kediri dan sekitarnya tampak pembalap dari luar kota seperti Surabaya, Mojokerto, Pasuruan menjajal sirkuit ini. Mereka mengamati dan memastikan, seperti apa kondisi sirkuit sehingga bisa optimal saat kejuaraan digelar nantinya.

Seperti diungkapkan Trimo, Salah satu Kru pembalap dari Mojokerto, mengatakan sirkuit ini tergolong baru sehingga sesi latihan bersama ini menjadi poin penting dalam persiapan sebelum Kejuaraan dimulai. Hasil latihan bersama ini menjadi evaluasi untuk timnya nanti.

cross 2

"Menjadi bahan evaluasi dan analisa untuk bentuk setingan motor, strategi serta identifikasi lokasi agar bisa optimal saat bertarung di lomba," kata pria yang timnya Baru Saja menyabet Juara Umum di Kejuaraan Motorcross di Mojokerto ini kepada Kominfo, Minggu (9/4).

Kondisi cuaca yang tidak dapat dipastikan, menjadi suatu tantangan tersendiri bagi para pembalap yang akan bertanding. “Lintasan yang kering maupun basah, memiliki karakter yang berbeda. Karena itu pembalap dan Tim harus menyiapkan strategi yang tepat saat bertanding.” Ujar Trimo.

cross 3

Tidak Hanya bagi crosser, latihan bersama ini juga menjadi hiburan gratis bagi warga. Beberapa dari mereka secara kreatif membuka usaha parkir dan warung dadakan. Sebagai informasi Kejurda Motorcross ini merupakan salah satu rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1213 tahun 2017. (Kominfo/YDA,FF,WK)

Save

Add comment


Security code
Refresh