Jumat, 21 Juli 2017

Dahar Duren Slumbung, Diakhir Musim.

Akhir musim durian dan bisa menikmati durian itu sangatlah mengasyikan, apalagi rasanya sangat uenakk, ada yang sedikit pahit, masing - masing orang punya cita rasa sendiri-sendiri untuk buah durian asli dari Dusun Slumbung Desa Mlancu Kecamatan Kandangan, Jumat (31/3)

SLUMBUNG 1

Ketua TP3 Kabupaten Kediri Ir.H. Sutrisno bersama dengan beberapa Kepala Dinas atau Kepala OPD Kabupaten Kediri disamping ingin menikmati akhir musim durian Slumbung juga melihat kemajuan pembangunan di Desa Mlancu.

Didampingi Camat Kandangan Sunar Utomo, Kepala Desa Mlancu Moh. Mahfud dan Kasun Slumbung Mulyono, karena memang di Dusun Slumbung terkenal dengan durian yang sangat enak dan legit dipelopori oleh Kepala Dusun Slumbung, bisa mengangkat nama Desa juga nama Dusun terkenal dengan duriannya. Ini bukan isapan jempol. Tidak percaya, bila berminat tunggu tahun 2018 saat musim durian lagi.

SLUMBUNG 2
Karena untuk menuju ke kediaman Kepala Dusun yang sangat sulit, Ketua TP3 Kabupaten Kediri rencana akan membuatkan jalan supaya bisa masuk tanpa harus jalan kaki lagi. Karena memang ada lahan yang kosong tanpa mengganggu sekitarnya.

SLUMBUNG 3Saat ditanya Kasun Slumbung Mulyono menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Ketua TP3 Kabupaten Kediri, inilah yang bisa membuat terkenal Dusun Slumbung, semoga dampak dari kunjungan ini bisa membuat masyarakat lebih semangat lagi membangun desanya, arahnya akan menambah income untuk kesejahteraan warga khususnya Desa Mlancu. Katanya.

SLUMBUNG 4Dengan jumlah penduduk sekitar 300 Kepala Keluarga dan kurang lebih ada 850 orang karena daerah ini terkenal juga dengan sebutan hutan durian, khusus di Dusun Slumbung ada 4000 pohon durian dengan beraneka macam spesiesnya. Seperti durian podang, durian ijo, durian plolo, durian gampeng, kunir, kkawu dan durian dren walik, semuanya bisa disebut dengan durian Slumbung.

Bila panen tidak gagal seperti tahun ini termasuk gagal panen durian, bisa mencapai 500 sampai 1000 buah durian seriap harinya. Wwwooowww, sangat fantastis, jangan kuatir harga terjangkau tidak terlalu mahal dengan rasa yang tidak diragukan lagi melekat terus dihati, yang paling disukai dan dicari durian podang, duruan ijo dan durian plolo. Terangnya dengan bangga.

SLUMBUNG 5Saat ini atas permintaan Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno pada tahun 2016, untuk membuat stek/okulasi dari buah hasil pemenang festival dahar duren dengan durian yang lain, kami baru mulai 200 bibitan pohon durian siap tanam, pembibibitan ini sangat berguna untuk penerus kita nanti biar tidak punah di telan jaman dan selalu bertahan dengan cita rasa yang khas.

SLUMBUNG 7Perlu diketahui untuk Desa Mlancu, sebelah Utara berbatasan dengan Desa Gelang Dowo Kecamatan Wonosalam Jombang, sebelah Barat berbatasan dengan Kasembon, sebelah Selatan berbatasan dengan Kasembon, sebelah Timur berbatasan dengan Desa Medowo Kecamatan Kandangan. Tambah Mulyono. (Kominfo. YRPD, YDA, WK)

Add comment


Security code
Refresh