Rabu, 22 Nopember 2017

Kabupaten Kediri Gelar Lomba Desa Tahun 2017.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri melaksanakan verifikasi penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kediri tahun 2017. Sebagai peserta pertama yang dinilai yaitu Desa Karangtengah Kecamatan Kandangan.Rabu (30/3)

KARANGTENGAH 2

Kepala DPMPD Kabupaten Kediri H. Satirin, S.Pd, mengatakan pelaksanaan lomba desa bukan untuk menilai desa ini bagus dan yang lain jelek. Namun sebagai apresiasi terhadap kinerja seluruh elemen desa dalam menyamakan visi dalam membangun desa agar lebih baik.

"Jauhkan dalam pikiran Kita lomba desa untuk kategorikan desa ini baik itu jelek. Namun bagaimana Kita seluruh warga Dan perangkat desa satu irama Dan langkah dalam mbangun desa." Terangnya.

Satirin Secara khusus mengapresiasi Kepala Desa Karangtengah yang menerapkan keterbukaan dalam mengelola anggaran. Hal ini bisa menginspirasi desa lain untuk diterapkan.

KARANGTENGAH 7

"Saya harap desa lain bisa menyontoh Pak Kades Karman, terbuka kepada masyarakat dalam mengelola anggaran. Sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam merencanakan dan membuat skala prioritas pembangunan desa. Pada akhirnya pembangunan tepat sasaran," imbuh pria yang Kerap disapa mbah Rin ini.

Bila kita dekat dengan masyarakat semua akan berjalan seiring dan seirama sesuai dengan yang diharapkan. saya sampaikan terimakasih kepada Seluruh masyarakat Kecamatan Kandangan khususnya Desa Karangtengah, mari kita terus tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan untuk harga mati membela NKRI, Cinta Tanah Air, juga Cinta seluruhnya. Insya Allah Negara Indonesia ini cinta Damai, Aman dan sejahtera.

KARANGTENGAH 1

Camat Kandangan Sunar Utomo.dengan persiapan yang cukup dan maksimal semoga untuk tahun ini diberikan kepada kita. Juara untuk lomba desa bisa no 1 yang terpenting niat dan kerjakeras, tidak mengenal lelah terutama dari warga Desa Karangtengah untuk bisa memberikan yang terbaik, bila perlu bisa merebut juara 1 lomba desa tahun 2017 ini. Harapnya.

KARANGTENGAH 3

Ketua Panitia lomba desa 2017, Dra. Dyah Saktiana Kabid Penguatan Kelembagaan dan Pengembangan Pertisipasi Masyarakat, memperkenalan dari Tim Penilai Lomba Desa tujuan diadakannya lomba desa ini supaya bisa menjadi contoh desa desa yang ada di Kabupaten Kediri untuk.bisa memacu dan lebih giat lagi terutama dalam pembenahan administrasi desa.

Karena semua data yang sudah diolah dan diterapkan bisa untuk sekarang maupun selamanya karena data data tersebut tidak musnah di telan jaman. Apalagi sekarang sudah jamannya serba menggunakan Teknologi Informasi atau IT, kecepatan, keakuratan dan pelayanan prima sangat diperlukan jadi manfaatkan IT dengan sebaik-baiknya.

KARANGTENGAH 6

Lebih lanjut penyampaikan Secara umum hasil penilaian desa Karangtengah tercatat baik. Semoga Saja tahun ini bisa menjadi juara Dan mewakili Kabupaten Kediri ke Tingkat Provinsi. "Tahun lalu desa ini mendapat peringkat 4 se Kabupaten Kediri. Semoga tahun ini juara, karena setelah saya amati dari pada tahun lalu perkembangan desa ini luar biasa. Banyak kemajuan yang dicatat." Terang Nana.

KARANGTENGAH 5

Kepala Desa Karangtengah Sukarmanto Wijaya alam paparannya memperkenalkan sekilas Monografi Desa Karangtengah dan sudah 2 kali mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten dan tahun 2014 menempati peringkat ke 4, harapan kami untuk tahun 2017 ini bisa mencapai yang lebih baik bahkan bisa mencapai nomor 1.

Akhir acara disambung dengan yel yel Karangtengah bisa.. Karangtengah bisa dan Karangtengah yesssss..(Kominfo/ YRPD/YDA/WK).