Sabtu, 16 Desember 2017

Pisang Cavendish Juga Buah Lokal Lhoooo…

Masih ingatkah anda dengan Pisang Cavendish atau bisa dibilang Sunpride Cavendish, juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, terutama bagi bayi yang baru berumur 6 bulan. Jangan dikira jenis pisang ini Inport, pisang Cavendish juga termasuk pisang lokal yang sudah dikembangkan khusunya di wilayah Kabupaten Kediri.

CAVENDISH 3

Pemerintah Kabupaten Kediri pada tahun 2016 lalu sudah membantu bibit Pisang Cavendish di beberapa Kecamatan untuk bisa di tanam di KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari).

Camat Gurah juga merangkap Camat Pagu H.Ahmad Wito Subagyo, SH. M.Si saat ditemui Tim Kominfo Selasa (28/3) membenarkan adanya bantuan bibit Pisang Cavendish, untuk Kecamatan Pagu sebanyak 400 batang, selain di Kecamatan Pagu juga di Kecamatan Ngancar 200 batang, Kecamatan Ngadiluwih 400 batang, Kecamatan Grogol 100 batang, Kecamatan Kandangan 100 batang dan Kecamatan papar 200 batang.

Adapan maksud dan tujuan dari Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan bantuan bibit tersebut yaitu sebagai sarana pembelajaran bagi petani dan petugas dalam berbudidaya pisang Cavendish, bisa juga untuk menyediakan permintaan pasar terhadap pisang Cavendish yang berkualitas, juga bisa sebagai peningkatan peran BPP sebagai simbul penyuluhan pertanian. Kata Wito.

CAVENDISH 2

Bila tahapan demi tahapan dilakukan dalam penanaman pisang capendish yang bagus dan tepat maka hasil pisangpun akan berkualitas yang tinggi atau memiliki kualitas yang sangat bagus pula. Bagi anda yang belum tau apa saja manfaat dari Pisang Cavendish ini ada beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Pisang Cavendish juga bisa untuk menlancarkan pencernaan yaitu melancarkan kerja system pencernaan karena memiliki zat pelican yang berfungsi dalam mengatasi masalah sembelit atau BAB tidak lancer, juga mengandung antacid yang dapat mengatasi penyakit maag. terangnya

CAVENDISH 1

Pisang Cavendish juga bisa membantu menyehatkan pengelihatan, dengan mengkonsumsi secara rutin tiga porsi pisang Cavendish dapat mengurangi resiko degenarasi macula yang sewring diderita oleh beberapa orang yang sudah berusia lanjut dan bisa mencapai 36 % bisa mengkonsumsi secara rutin.

Pisang ini juga memiliki kandungan kalium yang lebih tinggi berupa potassium dibandingkan dengan pisang lainnya. Manfaatnya bisa meringankan pikiran sewaktu sedang mengalami stress, juga dapat meningkatkan fungsi ginjal, sedangkan potassium dapat mengontrol proses pengeluaran kalsium yang ada dalam kandungan urin, sehingga dapat membantu kerja ginjal dan ginjal menjadi sehat. Tambah Wito penuh semangat. (Kominfo YRPD, WK)

Add comment


Security code
Refresh