Sabtu, 22 Juli 2017

Track Downhill Kabupaten Kediri siap Go Internasional

Cuaca mendung juga berkabut menyelimuti sirkuit Downhill yang ada dikawasan Wisata Besuki Desa Jugo Kecamatan Mojo, Minggu (26/3). Dengan kondisi alam sedikit tak bersahabat tersebut tidak menciutkan nyali para Riders untuk berlaga pada kejuaraan Downhill Open 2017 Bupati Kediri Cup.

DUNHILL 6

Kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari yaitu 24 Maret – 26 Maret 2017 terselenggara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1213.

Antusias para riders juga sangat luar biasa pada kejuaraan kali ini, tidak datang dari Kediri saja dari luar daerah bahkan luar negeri juga tampil menunjukan skill nya. Animo masyarakatpun juga luar biasa menyaksikan kejuaraan ini. Tidak henti-hentinya mereka bersorak-sorak memberikan semangat bagi para atlit yang sedang berlaga.

DUNHILL 1

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM saat menyaksikan Final kejuaraan ini mengatakan Downhill ini kita lombakan ada 11 kelas dengan kriteria usia mulai dari 10 tahun hingga 45 tahun keatas.  Sirkuit ini terletak pada ketinggian 1300 Dpl pada starts dan 1000 Dpl pada finishnya, dengan panjang track mencapai 1300 meter.

Track Downhill yang ada di kawasan wisata Besuki ini merupakan track tingkat Nasional. Peserta kita terjauh ada yang dari NTB, Kalimantan Timur dan Cirebon dan ada yang dari luar negeri yaitu dari Ceko.

DUNHILL 4

Kenapa kita melaksanakan olahraga downhill ini, karena olah raga ini termasuk olah raga ekstrem yang kita sediakan bagi anak-anak kita, yang menjadi cabang olah raga yang diperebutkan pada Porprov, PON dan Tingkat Nasional.

Sehingga saya berharap ada bibit atlit downhill dari Kabupaten Kediri yang unggul, saat ini kita sudah punya atlit downhill yang mampu menembus Tingkat Nasioanal yaitu Rendy dan Priyo.

Saya juga berharap pada Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke 1213 ini disamping mencari bibit-bibit atlit yang bagus juga memberikan ajang bagi anak-anak ini untuk turut serta pada olah raga ekstrem ini, karena harus memiliki skill yang bagus, fisik yang mumpuni dan kecerdasan.

DUNHILL 3

Selain itu pada sambutannya juga ditambahkan, Pemerintah Kabupaten Kediri sangat mendukung adanya kegiatan olahraga downhill. Dengan adanya event besar dikawasan wisata perekonomian masyarakat semakin meningkat, tempat wisatanya juga semakin terkenal. Kata Masykuri

Ketua panitia Wawan Krisbianto mengatakan track downhill ini memiliki elevasi lintasan 300m dengan panjang 1.300 m. peserta mencapai 180 atlit. 12 Kota/Kabupaten di Jjawa Timur juga diikuti 8 atlit Nasional, hari ini juga diadakan seleksi untuk Seagames. Pada kejuaraan ini kita ambil juara 1-5 dengan waktu tercepat mencapai finish. Dari 11 kelas yang diperlombakan ada 3 kelas yang paling bergengsi untuk diperebutkan para riders.

DUNHILL 7

Hadiah yang kami sediakan juga sangat menarik, ada medali, piagam dan uang pembinaan. Untuk kedepannya ada lintasan-lintasan yang akan kita perbaiki dengan tujuan agar bisa mencapai persyaratan untuk menjadi kejuaraan dunia dan jika memenuhi persyaratan track ini akan di jadikan sebagai tempat kejuaraan Asia Pasifik 2018.

Keunggulan dari track ini adalah track ini dikenal sebagai treck pendek dengan penuh technical, tetapi para riders harus memiliki technik yang bagus dalam bersepeda. Memiliki rintangan yang paling sulit yaitu memiliki 1 gap jump sepanjang 4 meter, ada juga drop panggung setinggi  2,5 meter, kemudian ada 1 turunan yang cukup curam, hambatan dari akar-akar pepohonan dan bebatuan. Terang Wawan.

DUNHILL 5

Riders asal Ceko Matej Charvat yang ikut dalam perlombaan kali ini mengatakan saya pikir track yang ada di Kediri ini sangat bagus dan menyenangkan. Ini sangat cocok untuk downhill dengan kondisi lintasan yang sangat gila rintangannya. Saya mengucapkan selamat hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1213. Kata Matej dalam Bahasa Inggris.

Khiful Mukib sang jawara mengungkapkan bahwa track nya sangat seru sekali, walaupun sangat licit habis diguyur hujan ini yang membuat saya semakin bersemangat menaklukannya. Alhamdulillah hari ini saya memperoleh catatan waktu tercepat pada kelas paling bergengsi. Katanya dengan bangga (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh