Kamis, 17 Agustus 2017

Tekan Angka Pengangguran dengan Job Market Fair

Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Kediri menggelar Bursa Kerja Mini (Job Market Fair) dihalaman Kantor Disnakertrans jalan Erlangga no. 16 Kediri, Rabu (22/3). Dibuka mulai pukul 08.30 WIB, namun para pelamar kerja dengan optimis sejak pagi sudah datang kelokasi kegiatan.

DISNAKER 4

Dibuka oleh Sekretaris Disnakertrans Sigit Rahardjo Dalam sambutannya mengatakan kegiatan Bursa Kerja Mini (Job Market Fair) ini akan mempertemukan perusahaan sebagai pengguna kerja dan masyarakat sebagai pencari kerja, yang nantinya diharapkan banyak tenaga kerja utamanya dari Kabupaten Kediri terserap oleh perusahaan yang saat ini mengikuti bursa kerja mini.

DISNAKER 3

Ditambahkan oleh Sigit, kegiatan ini tidak lepas dari tingginya angka pengangguran di Kabupaten Kediri yaitu sebanyak 64.172 jiwa yang termasuk pengganguran terbuka. Dengan tingginya angka pengangguran yang setiap tahun akan terus meningkat tentunya ini menjadi kewajiban kita dalam rangka mengurangi angka pengangguran, salah satunya dengan mengadakan Kegiatan Job Market Fair (Bursa Kerja Mini).

DISNAKER 1

Kegiatan semacam ini akan terus kami laksanakan baik dalam Job Market Fair manupun yang berskala besar yang biasa kita laksanakan di Convension Hall. Pada hari ini kita coba Job Fair Mini dari 13 perusahaan yang menawarkan ±300 s/d 400 peluang lowongan pekerjaan.

Untuk kedepannya dalam 1 (satu) tahun ini kami akan melaksanakan Bursa Kerja Mini sebanyak 3 kali dan untuk yang berskala besar kami laksanakan 1 (satu) kali saja. Harapan saya angka pengangguran terbuka di Kabupaten Kediri ini bisa benar-benar berkurang. menghimbau kepada para perusahan yang hadir harus transparan dalam merekrut tenaga kerja, agar tidak ada kecurangan apapun dalam pelaksanaanya. Jelas Sigit

DISNAKER 2

Alfin Dwi Cahyo salah satu pelamar kerja dari Papar Kabupaten Kediri yang turut serta dalam bursa kerja ini mengatakan saya datang kesini untuk melamar pekerjaan yang sesuai dengan skill yang saya punya. Selain itu dengan ikut bursa kali ini bisa menambah pengalaman dalam dunia kerja, karena disini terdapat banyak perusahaan yang membuka peluang bagi para pelamar kerja.

DISNAKER 5

Dengan sering adanya job fair di Kabupaten Kediri akan dapat menambah wawasan dan pengalaman baru bagi warga Kabupaten Kediri. Tidak itu saja masyarakat yang baru lulus sekolah atau pun kuliah bisa langsung mengikuti job fair dan jika lulus bisa langsung bekerja di perusahaan yang diinginkan. Tambah Alfin (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh