Rabu, 26 Juli 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Like Sehat dan Sapta Pesona untuk Kabupaten Sehat Tingkat Nasional

Tim Pembina Kabupaten Sehat dan Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Kediri, berusaha keras untuk terus memberikan Sosialisasi dan Bimbingan Teknik untuk Kecamatan dan Desa sebagai titik pantau Kabupaten Sehat. Kali ini di Desa Joho Kecamatan Semen Kabupaten Kediri dengan Tatanan Hutan Sehat dan Pariwisata Sehat, Selasa (21/3)

JOHO SEHAT 5

Pembenahan-pembenahan terutama dari segi administrasi dan dokumentasi memang harus kita mulai, pembuatan SK Forkom Kecamatan Sehat dan Desa Sehat, mengevaluasi program-program kesehatan dan kesejahteraan masyarakat baik di Kabupaten maupun pedesaan untuk mendukung terlaksananya Kabupaten Sehat untuk Kabupaten Kediri.

JOHO SEHAT 1

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Adi Laksono, MMRS melalui Kepala Seksi Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga Nurul Puspita Irawati, ST mengatakan masih banyak sekali yang harus kita benahi dan kita cukupi, kalau kita tidak terjun seperti ini kita tidak akan tahu sampai sejauh mana kesiapan Kecamatan dan Desa untuk menghadapi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional.

JOHO SEHAT 3

Untuk kekurangan seperti display data, tidak hanya pada titik pantau saja tetapi untuk desa-desa yang lain bisa sebagai pendukung, juga rencana kegiatan, sebenarnya Kabupaten Sehat ini bukan hal baru lagi, bahkan ini sudah lama dan itu adalah program di masyarakat yang kita ikutkan verifikasi Tingkat Nasional. Terang Nurul.

Kita hanya ingin memperlihatkan ke Pusat bahwa ternyata ada kegiatan yang setiap tahun kita adakan, untuk tahun 2016 untuk Desa Joho sudah lolos di Tingkat Provinsi. Ada 4 tatanan yang kita ajukan untuk meraih Swasti Saba Wiwerda Tingkat Nasional yaitu Tatanan Pemukiman Sarana dan Prasarana Sehat, Tatanan Kehisupan Masyarakat Sehat Mandiri, Tatanan Hutan Sehat dan Tatanan Pariwisata Sehat. Tambahnya.

JOHO SEHAT 2

Plt. Camat Semen Jiwo, SE sangat mendukung dan siap memenuhi kekurangan-kekurangan untuk mendukung Kabupaten Sehat Tingkat Nasional, seperti yang sudah disampaikan dari Tim Kabupaten Sehat, sementara ini kami sudah menyiapkan Sekretariat Kecamatan Sehat juga Struktur Organisasi, untuk dokumentasi, rencana kerja dari Tim Kecamatan Sehat akan kita selesaikan semua.

Harapan kami dukungan dari semua pihak terutama dari Warga Desa Joho dengan kulinernya harus memenuhi Sapta Pesona (Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan), juga untuk kulinernya harus punya sertifikat like sehat, biar nantinya para wisatawan yang berkunjung dan menyantap kuliner di sini merasa puas dan tidak ada rasa was-was, karena adanya like sehat tersebut. Kata Jiwo penuh harap.

JOHO SEHAT 4

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Joho Dedy Saputra, S.KM dengan adanya Tim Kabupaten Sehat, langsung tinjau lokasi terutama kuliner di kawasan Wisata Sumber Podang, apalagi didukung dengan sertifikat like sehat, hal ini bisa menambah daya tarik wisatawan untuk mencicipi masakan khas Gunung Wilis, yaitu tiwul goreng, ampok goreng dan masih banyak lagi masakan khas wong deso.

Mohon dukungan dari semuanya untuk pembenahan, pembinaan juga kelengkapan yang harus kita kerjakan dan selesaikan untuk bisa mendukung Kabupaten Sehat untuk Kabupaten Kediri ke Tingkat Nasional. Kata Dedy. (Kominfo)